Sinode CMC Gelar perayaan Natal Kingdom Paradigm

Perayaan Natal CMC semarak
Ayo Bagikan:

Majalahgaharu.com Jakarta Sinode gereja pelayanan Kristen atau Christian Ministry Churd menggelar perayaan natalnya Senin 25/12/23 bertempat di lanti 12 gedung ITC Cempaka Mas Jakarta Timur. Perayaan natal yang dihadiri tiga ratusan jemaat yang terdiri dari para pendeta CMC sejabodetabek dan jemaat ini mengangkat tema Kingdom Paradigm dari Yesaya 9: 6 sebagai dasar alkitabnya.

Rev Gunadi Gunawan ketua umum senode CMC  dalam pemaparannya di depan jemaat dan para pendeta mengatakan bahwa agar gereja itu membawa perubahan caranya dengan memberikan terbaik secara kualitas dan kuantitas, jika ini terwujud makanya akan bisa multiplikasi artinya pengembangan gereja-gereja baru.

Sehingga apa yang dimaksudkan menghadirkan kerajaan Allah di bumi itu bisa terwujud, Gunadi menambahkan bahwa wakil atau kerajaan di bumi yaitu gereja. Di mana syarat suatu kerajaan itu harus ada rajanya, wilayah dan warganya. Dengan hadirnya banyak gereja seperti yang saat ini dicantumkan visi CMC menuju 500 gereja, tak ayal kalau menghadirkan kerajaan Allah di bumi itu akan terwujud.

Agar apa yang diharapkan itu tercapai perlu adanya tujuan hidup hamba Tuhan, imbuh Gunadi Gunawan dengan mengutif apa yang disampaikan Myles Munroe bahwa tragedi terbesar bagi manusia itu bukan kematian tetapi jika orang itu tidak punya tujuan hidup, ungkapnya disampaikan diatas mimbar.

Rev. Gunadi Gunawan yang mengaku bertobat di tahun 1991 ini, awalnya sangat benci pada orang Kristen. Pikirnya orang Kristen toh tetap miskin, sementara teman-temannya kaya dan sukses. Barulah sadar setelah teman temannya yang kaya itu meninggal. Lantas ada pertanyaan kemana teman-temannya itu setelah meninggal.

Melalui peristiwa inilah yang menyadarkannya bahkan awalnya merasa takut kalau seperti teman-temannya, apakah mereka masuk neraka atau sorga. Berangkat dari peristiwa inilah kemudian mencari Tuhan, sekalipun diakui ketika itu tak ada hamba Tuhan yang menginjili dan membimbingnya.

Namun,. Tuhan  baik sehingga akhirnya dirinya menyerahkan diri di kaki Yesus dan bertobat. Maka setelah bertobat dia ingin banyak lagi mengenal Yesus. Dan cara orang mengenal Yesus harus ada gereja, karena melalui gereja inilah injil kerajaan Allah akan dinyatakan.

“Mulai dari inilah saya menetapkan visi menuju 500 gereja tujuannya jelas menghadirkan kerajaan Allah di bumi melalui kehadiran gereja”, ungkapnya serius.

Seperti natal kali ini adalah bukti bahwa kedatangan Tuhan Yesus memberi perubahan dengan kasih agape artinya siapapun kita harus berani mengasihi termasuk musuh kita.

Perayaan natal yang dihadiri Marvel Kawatu perwakilan dari dirjen Bimas Kristen yang berpesan agar gereja CMC terus berkembang tetapi selain berkembang gereja harus juga di perhatikan administrasinya dengan setiap tahun di data ulang dengan cara selalu melaporkan perkembangan jemaat serta administrasinya. YM

 

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dating Palembangan: Menyambut Pemilu 2024 Gunakan  Hak Pilih dan Jangan Golput

Tue Dec 26 , 2023
  Jakarta, majalahgaharu.com – Sekretaris Jenderal Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) menyampaikan bahwa pesta demokrasi lima tuhanan, Pemilu  (Pilpres dan Pileg) 14 Februari 2024 tinggal menghitung hari, karena itu ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar menggunakan hak pilih.   “Pemilu tinggal menghitung mundur, mari gunakan hak pilih sebagai warga negara […]

You May Like