Lawan Corona, Relawan GMC-19  Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 5 Rumah Ibadah

Ayo Bagikan:

Jakarta & Banten, majalahgaharu.com- Perang melawan virus corona (Corona Virus Disease-19) atau yang dikenal dengan Covid-19 terus dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Gereja pun tak tinggal diam dalam upaya tersebut dengan melakukan pelbagai tindakan pencegahan.

Pada Senin siang (13/04/2020), relawan Gereja Melawan Covid-19 (GMC-19) turut melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik yang ada di Jakarta dan Banten. Titik pertama di lakukan di kampus Sekolah Tinggi Teologi IKAT, yang terletak di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Sebanyak 9 relawan GMC-19 diterjunkan dan melakukan penyemprotan di ruang  ibadah, ruang dosen, hingga asrama mahasiswa STT IKAT.

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan relawan GMC-19 di kampus STT IKAT, Jakarta Selatan, Senin siang (13/04/2020).

Selanjutnya tim relawan yang merupakan bentukan dari PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) ini dibagi menjadi dua kelompok dan bergerak menuju kampus STT INALTA, gedung gereja GBI Rempoa dan sebuah mushola yang ketiganya berada tidak jauh dari kampus STT IKAT. Di ketiga lokasi tersebut mereka melakukan penyemprotan, termasuk di area GKAI (Gereja Kristen Alkitab Indonesia) yang terletak di kompleks kampus STT INALTA.

Pada sore harinya penyemprotan disinfektan dilakukan pula di Pura Merta Sari yang terletak di Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten. Di tempat ini relawan GMC-19 menyisir sejumlah ruangan, pelataran ibadah, hingga perumahan pengempon (penanggungjawab) Pura yang berlokasi di seberang tempat peribadatan.

Relawan GMC-19 melakukan penyemprotan di pelataran Pura Merta Sari, Tangerang Selatan, Senin sore (13/04/2020).

Sebelumnya, relawan GMC-19 berkerja sama dengan PEWARNA Indonesia( Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia) dan PGLII (Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili di Indonesia) Provinsi DKI Jakarta, turut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gedung STT LETS dan Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) jemaat Bekasi, Rabu silam (08/04/2020).

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Pdt. Ernest Torrys S.Th Gubernur DKI sudah Banyak Action Dalam Mengatasi Covid 19

Tue Apr 14 , 2020
Jakarta, majalahgaharu.com-Saatnya elemen masyarakat serta pemerintah pusat maupun pemerintah daerah bergerak bersama untuk menanggulani pandemi virus corona yang sudah memakan korban ratusan orang. Tak disangkali akibat covid 19 terasa sekali pengaruhnya terhadap perekonomian masyarakat bangsa dan negara, karena ketika ekonomi terdampak muaranya juga pada hamba-hamba Tuhan, khususnya di DKI Jakarta. […]