Pilar Saga Ichsan cawalkot Tangsel Berkomitmen Menjaga dan Merawat Kebhinekaan

Ayo Bagikan:

Tangsel-majalahgaharu.com-Kontestasi pilkada tahun 2020 juga berlangsung di kawasan Tangerang Selatan, Banten. Ada tiga kandidat yang bertarung dalam pilkada tangsel, salah satunya Benyamin Davni berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan.

Benyamin-Pilar merupakan pasangan perpaduan antara birokrat dan professional, di mana Benyamin sebagai wakil walikota dua periode mendampingi Airin Diani bisa disebut petahana yang berpengalaman di bidang birokrasi sedangkan Pilar sosok muda (29th) merupakan pure dari professional dibidang penataan kota dan pembangunan.

Sore itu, Jumat 23/10/20 di rumah pemenangan Benyamin-Pilar, di kasawan Rengas Ciputat di fasilitasi Medi ketua MPO Mapancas serta Samuel Silaen dari Laksamana, Pilar Saga Ichsan bertemu dengan Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna) yang dikomandani Philip s. Buulolo ketua DPD Banten didampingi koordinator pewarna wilayah Tangsel.

Dalam perbincangan yang penuh keakraban, Pilar lulusan salah satu universitas di Melbuorne Australia ini, ketika ditanyakan komitmennya masalah keberagaman dan kebhinekaan dan Tangsel lugas bahwa kebhinekaan dan keberagaman itu yang harus tetap di jaga dan di rawat.

“Masalah keberagaman itu salah satu titipan ibu Airin Diany walikota saat ini untuk tetap dirawat dan dilanjutkan dalam memberikan perhatian”, terang sosok muda yang juga ketua umum Mapancas ini.

Melalui FKUB peran dalam merawat kebhinekaan harus diberikan perhatian lebih, menurutnya ibarat membangun sebuah bangunan yang menyerap dari berbagai budaya semisal rumah zaman Belanda dengan pondisi dan tembok gaya Belanda, atap dari China serta bahan-bahan dari Indonesia namun dan jadilah bangunan yang indah, elegan dengan tetap memperhatikan kultur setempat.

Kemudian masalah kebebasan beribadah itu di jamin dan akan terus dikawal seperti bangunan gereja kalau memang sudah memenuhi ketentuan peraturan dan perijinan tak ada alasan lagi untuk dilarang atau di hambat. 

Pilar Saga Ichsan cawalkot Tangsel  berbincang dengan Philip B Ketua DPD Persatuan Wartawan nasrani indonesia

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini ada kekuatan-kekuatan dari kelompok tertentu yang seakan anti keberagaman, Pilar akan berupaya bedialog kepada mereka, tentu dengan pendekatan ekonomi, bukan saja dari sisi agama tetapi juga sisi lapangan kerja atau usaha.”saya akan menghindari pendekatan secara keamanan tetapi mengutamakan dialog untuk memberikan pemahaman kepada mereka”, ujarnya serius. 

Pendekatan caranya nanti lebih banyak bagaimana cara membuka lapangan kerja dengan memberdayakan UMKM serta usaha-usaha kecil. Menurutnya kalau ada kelompok katakana radikal mereka karena tak tersedianya lapangan kerja, termasuk juga dalam mengatasi bahaya narkoba atau menekan peredaran narkoba di tangsel.

Tansel terang Pilar dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat Tangsel. Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan adalah pasangan calon Walikota dan Wakil walikota Tangerang selatan yang di usung  beberapa partai Golkar, PPP, Gelora.

Disisi lain bicara Tangsel memiliki indek pembangunan manusia yang cukup tinggi, indikatornya seperti kesehatan, pendidikan, dan ekonomi, di dalam hal ini semua pemerintah harus tingkatkan sektor-sektor tersebut ke depan dengan kita berkerja sama dengan elemen masyarakat di dalamnya ada Insan pers yang membantu menyampaikan Informasi yang terpercaya.

Dalam menghadapin fenomena yang terjadi di masa depan kita sudah siapkan beberapa program kerja  dimana visi misi 5 tahun atau 10 tahun ke depan menjadi kota yang paling layak huni di Indonesia, dan kita menciptakan kota yang nyaman bagi masyarakat. Visi misi yang kami kalua di jelaskan secara detail cukup memakan waktu lama di persingkat saja, ucapnnya.Ym

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *