Sinode GGP Rayakan HUT 101 Tahun Di Hari Paskah Nasional

GGP HUT Ke-101 Tahun
Ayo Bagikan:

Majalahgaharu.com Jakarta Bertepatan dengan Perayaan Paskah, Minggu 31 Maret 2024, Sinode Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) merayakan HUT 101 GGP sejak hadir dan berdiri di Indonesia. Perhelatan GGP bertema: Yesus Immanuel Tuhan Hidup dan Benar, Berdirilah Teguh Giat Selalu Melayani Tuhan, diselenggarakan di Gereja GGP Ecclesia Christi, Jakarta.

Kurang lebih 500 Jemaat GGP dari berbagai daerah terutama Jabodetabek dan Jawa Barat, tampak bersukacita menghadiri HUT 101 GGP. Selain, kegiatan ini diikuti secara daring dari jemaat GGP yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Sinode GGP Pdt.Andreas Adriana Mulya dalam sambutannya mengatakan kita semua bersyukur hari ini bertepatan Hari Paskah merayakan 101 tahun GGP berdiri.

Ia mengingatkan Tema HUT 101 GGP adalah Yesus Immanuel Tuhan Hidup dan Benar, Berdirilah Teguh, Giat Selalu Melayani Tuhan. Pdt. Andreas mengajak seluruh jemaat GGP untuk terus giat melayani Tuhan.
“Hal mustahil yang kita hadapi, ada segala macam batu ujuan, yang pasti kita bersatu dalam Tuhan. Seperti firman mengatakan Aku dan Bapa adalah satu. Kita juga harus bersukacita dan bersatu selalu untuk melawan kebohongan dunia,” pesannya.

Pdt. Andreas Adriani juga mengabarkan bahwa di usia 101 GGP secara resmi akanb mengirim misionoris pertama ke Korea.

“GGP dalam usia 101, dalam waktu dekat, baru pertama mengirim misionaris ke luar negeri yakni Korea. Nanti kita akan mengirim misionaris berikutnya ke negara berbeda dan tentu di Indonesia sendiri. Karena itu mari tetap berdirilah teguh giat selalu melayani Tuhan,” ajaknya.

Sementara Pdt. John Tulaar, Sekretaris Drijen Bimas Kristen Kemenag dalam kotbahnya, 1 Korintus 15:14-15 menyatakan hari ini sejagat raya, dimana-mana, semua orang merayakan kebangkitan Yesus dengan sukacita, sama seperti kita di sini.

Paskah mengingatkan kita, Yesus disalibkan, ditombak dan menderita karena Yesus sebagai manusia. Perkataannya, “Sekiranya cawan ini lalu daripadaku,” membuktikannya Yesud mengalami penderitaan luar biasa. Namun Yesus bilang, “Bukan kehendakku tetapi kehendakMu yang terjadi.”

“Kiranya semngat Paskah mendorong dan memotivasi kita semua melangkah untuk giat melayani dengan penuh sukacita. Selamat bersukacita,” ujarnya.

Di akhir ibadah, Pdt. Andreas Adriana Mulya, Pdt. John T, Pdt. Darmawan Sutejo, Pdt. Ronny K, Pdt. Alex dan lainnya bersama-sama meniup lilin dan memotong kue ulang tahun 101 GGP. Acara dimeriahkan dengan kehadiran Boby One Way dan bintang tamu lainnya.

Ketua Panitia Andreas Philip S mengatakan persiapan panitia sangat singkat namun tetap bersyukur karena bisa berjalan dengan baik. Selain melibatkan GGP Eclesia juga melibatkan GGP Se-DKI Jakarta.

“Salah satu menarik dalam perayaan kali ini, panitia menghadirkan tayangan pesan dari pendiri Pentakosta secara AI. Dengan tayangan itu, bisa mendekatkan anak muda bagaimana pendiri Pantekosta,” berharap GGP akan terus hadir melayani Tuhan ke depan. Jun

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Berbagi Makan dan Takjil PEWARNA Harus Menjadi Berkat 

Mon Apr 1 , 2024
Majalahgaharu.com Jakarta Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia Pengurus Cabang Jakarta Utara, menggelar acara berbagi makan dan takjil kepada pengendara di depan Taman Baca Plumpang Jakarta Utara, Senin,  1 April 2024. Acara PEWARNA berbagi ini merupakan program kolaborasi Pengurus Pusat, Pengurus daerah PEWARNA yang didukung beberapa lembaga seperti STT IKAT, Lumbung […]
Pewarna berbagi

You May Like