Deklarasi Indonesia Bersih dari Narkoba dan Bersih dari Korupsi

Ayo Bagikan:

JAKARTA, Sebagai anak bangsa yang prihatin melihat kondisi bangsa saat ini. Tatkala peredaran narkoba begitu masiv terjadi. Jelas ini sangat membahayakan generasi muda bangsa kita.Untuk itu Dewan pengurus pusat institusi penerima wajib lapor Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan mengobati (DPP IPWLI Bakornas GMDN) dalam rangka mewujudkan Indonesia bersih narkoba dan Indonesia bersih dari korupsi didukung sepenuhnya oleh GMDN, Yayasan pelangi Kasih Bangsa, Nawacita Indonesia, KPK BNN, Kementerian sosial RI, KKK, Dinas BFAD (Bikers Fight Against Drugs), FOKAM (Forum Kemasyarakatan Anti Narkoba), JUR (Jakarta Underground Revival) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Rotari Pondok Kopi, Dan Ikatan Pelajar Muhamadiyah.

Acara dengan tema bersih narkoba dan bersih Korupsi ini selain memberikan orasi juga jalan sehat serta senam pagi yang diawali dengan doa lintas agama. Sedangkan Jeffre Tambayong ketua umum GMDN dalam konfrensi persnya didepan puluhan wartawan cetak dan elektrobik mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sebagai anak bangsa atas meningkatnya penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba serta maraknya korupsi dikalangan pejabat negara.

Lebih lanjt Jefry yang didamping ketua-ketua cabang GMDN dari Madura, Bekasi, Banten dan Tangerang mengatakan dalam deklarasinya di Jalan MH Thamrin Jakarta Minggu 21/5/17 memberikan tiga point pertama desakan dan dukungan terhadap pemerintah khsuusnya instansi terkait seperti POLRI, BNN serta kejaksaan untuk jangan ragu dan takut dalam menindak tegas segala bentuk pelanggaran hukum terkait kejahatan narkoba(penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba, pabrik/produksi rumahan narkoba, termasuk tindak tegas oknum-oknum dari instansi terkait atau yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung didalamnya) di seluruh Indonesia.

Kedua, mendorong masyarakat untuk melawan dan melaporkan tindak kejahatan narkoba dan tindak kejahatan korupsi di indonesia dan ketiga mendukung pemerintah dan instansi terkait baik pemerintah dalam upaya pencegahan, penanggulangan narkoba dan rehabilitasi terhadap korban penyalahguna narkoba.

  Melalui kegiatan ini Jeffry berharap dapat memberikan informasi dan pesan yang positif kepada masyarakat bahwasanannya pemerintah serius dalam menangani permasalahan tersebut serta diharapkan peran serta masyarakat untuk dapat bergerak bersama dalam kepedulian dan turut memiliki rasa tanggungjawab atas.

Dalam deklarasi tersebut Jeffry juga menegaskan sebagai bukti keseriusannya akan bahaya narkoba, maka di bulan Ramadan ini penyuluhan akan bahaya narkoba terus akan di galakkan GMDN bekerjasama dengan pesantren-pesantren akan dilaksanakan  terutama  jelang buka puasa bersama. Dan ini akan dilakakukan secara berkesinambungan atau road show, terangnya.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *