PEWARNA Indonesia adakan Literasi Kebangsaan Bersama Jemaat GKP Tamiyang

Ayo Bagikan:

Indramayumajalahgaharu.com – Sebagai Pewarta Nasrani, Pewarna Indonesia yang merupakan bagian anak bangsa terpanggil untuk bersama memperingati HUT Ke-72 RI, bersama Jemaat Gereja Kristen (GKP)  Tamiyang, Indramayu Jawa Barat menyelenggarakan ibadah ucapan syukur dan upacara di GKP Tamyang, Rehabot, Kamis (17/08).

Pendeta GKP jemaat Tamiyang, Pdt. Johanes Simanjuntak S.Si, dalam khotbahnya mengingatkan kepada semua yang hadir untuk mengisi kemerdekaan dengan sikap dan perbuatan yang mencerminkan nilai-nilai Kristiani dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan sikap dan perbuatan yang sesuai dengan nilai-nilai Kristiani yang baik. Isi kemerdekaan dengan mengajar anak-anak kita dengan nilai-nilai yang baik, sehingga kita bisa menghargai perbedaan dan tidak ada lagi ujaran kebencian lewat medsos”, tegas Johanes Simanjuntak ini meyakinkan.

Pdt J Simanjutak (Kanan)terima bingkisan dari Pewarna

Kehadiran pewarta Pewarna, mendapat perhatian khusus dari Pendeta berdarah Batak ini. ” Buatlah berita yang baik! Tampilkan berita yang baik sebagai sumbangsih kita untuk negara indonesiayg kita cintai”, ujarnya mengingatkan.

Walaupun sederhana tapi tidak menghilangkan semangat dan nilai-nilai nasionalisme dalam acara yang baik ini. Rasa syukur yang tertuang dalam Ibadah dan sikap hormat saat menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya dan Hari Merdeka, terlihat pada jemaat GKP Tamiyang dan pewarta Pewarna yang hadir.

Menyambung ibadah, upacara detik-detik peringatan kemerdekaan RI, di tempat yang sama diselenggarakan upacara yang melibatkan anggota Pewarna Indonesia dengan pemuda gereja setempat. Tampak bertugas Audi Woworuntu, Ronald dan Tenny yang membacakan Proklamasi, Pembukaan UUD 1945 dan Pancasila.

Selain Ibadah dan Upacara, ngobrol santai, menjadi acara yang tak kalah menarik. Argo Pandoyo, Sekjen DPP Pewarna, dengan lugas dan penuh canda, menyampaikan tema Internet Sehat. Sedangkan Ketua Pelaksana Rakernas, Hotman J. Lumban Gaol, mencairkan suasana dengan gayanya yang khas, saat menyampaikan pentingnya budaya membaca.

pembagian bingkisan kasih dari Pewarna

Selanjutnya pembagian bingkisan kasih kepada jemaat dan anak-anak yang hadir. Acara kebersamaan ini ditutup dengan makan siang bersama

 

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *