STT Makedonia Beri gelar Doctor Honoris Causa bagi Dua Perintis Gereja

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com Sebagai tangggungjawab penyelenggara pendidikan perguruan tinggi STT Makedonia Jakarta, Sabtu 25/11/17 menggelar Wisuda bagi 25 wisudawan dan wisudawati, bertempat di  Gereja Anugerah Bethesda (GAB) kawasan Ruko Kokan Permata Kelapa Gading Jakarta Utara, siang itu seluruh civitas akademika serta para wisudawan beserta keluarganya nampak antusias mengikuti setiap sesi yang diadakan.

Dalam  ibadah dies natalis ke V serta wisuda ke II doa dibuka oleh Pdt. Tpmmy Lantang sedangkan pelayanan  firman Tuhan disampaikan langsung Ketua STT Makedonia Pdt. Henoch F Saerang. MT.h, R.eD. Ph.D. Kebaktian dies natalis ke v seta wisudawa ke II ini mengambil tema Ut Credo Intellegam artinya Aku percaya karena itu aku mengerti. Sedangkan dalam sambutannya Pdt. Henoch F. Saerang mengajak kepada para wisuduwan dan wisudawati agar setelah memperoleh gelar kesarjanaan kembali lagi ke gereja masing-masing untuk melayani lebih sungguh-sungguh dan lebih baik sesuai dengan keilmuan yang diperolehnya selama belajar di STT Makedonia yang memiliki moto alkitabiah, imani missioner ini.

bersama seluruh wisudawan wisudawati STT Makedonia Jakarta

Menariik dalam gelaran diesnatalis serta wisuda angkatan ke dua ini, pihak STT memberikan anugerah gelas doctor honoris causa kepada dua pendeta yang telah mendedikasikan hidupnya untuk merintis dan membuka gereja yakni Pdt Ideng R. Nyaring sebagai perintis gereja Pentakosta di Kalimantan khususnya Kalimantan Tengah serta Pdt Benny Tatimu, M Min pendiri gereja Anugerah Bethesda. Menanggapi gelar doctor  yang diterimanya tersebut  Pdt. Dr(HC)Ideng R. Nyaring mengatakan bahwa semua yang diterimanya itu semata hanya anugerah saja termasuk siang ini di mana dirinya mendapatkan gelar Doktor honoris causa.

Baik Pdt Benny Tatimu dan Ideng H Nayring berharap ke depan setelah mendapatkan gelar tersebut  agar lebih menyemangati kembali dirinya dalam menginjil  serta melayani Tuhan  sehingga banyak jiwa-jiwa yang diselamatkan.

 

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *