UKI Dipimpin Rektor Baru Dr Dhaniswara K Harjono, SH, MH, MBA Periode 2013-2018

Ayo Bagikan:

JakartaMajalahGaharu.com – Suksesi kepemimpinan Universitas Kristen Indonesia (UKI) berjalan mulus dan lancar. Kampus yang menyandang nama besar Kristen dan Indonesia ini telah memiliki Rektor Baru yang mulai bekerja efektif bekerja mulai 15 Februari 2018 yakni Dr Dhaniswara K Harjono, SH, MH, MBA (2013-2018).

Akademisi, ahli hukum dan pebisnis ini dikukuhkan Senat Guru Besar dan Yayasan UKI menggantikan Dr Maruarar Siahaan dan menjadi Rektor UKI ketiga yang berasal dari alumni UKI.

Acara pelantikan berlangsung di Gedung Aula Edward Soeryadijaya Fakultas Kedokteran UKI Rabu (14/02/2018) Cawang, Jakarta Timur, yang dihadiri civitas akademika, alumni, tokoh-tokoh dan tamu undangan lainnya. Acara dimulai dengan kebaktian syukur yang dipimpin oleh Pdt Wellem Sairwona, dengan mengambil tema “Bangkitlah UKI dab Kristus akan Bercahaya atas kamu.”

Usai ibadah dilanjutkan dengan pembacaan SK pemberhentian rektor lama dan pengangkatan rektor baru. Selanjutnya dengan serah terima jabatan. Seperti diketahui Rektor UKI Terpilih, Dr Dhaniswara K Harjono sebelumnya telah melewati beberapa tahap proses pemilihan, baik administrasi, pertimbangan akademik oleh Senat yang diperluas , maupun Fit and Proper dari Partai Guru Besar, bersama dua kandidat lainnya.

Dhaniswara sendiri dipandang tepat memimpin UKI ke depan karena berlatarbelakang akademis mumpuni, pakar hukum, dan pebisnis sukses. Dia berjanji akan membawa almamaternya, UKI, menjadi universitas unggul dan menjadikan kampus berkelas internasional dengan berbagai perubahan dan terobosan.

“Impian saya UKI akan menjadi akan menjadi universitas unggulan, berkelas internasional, serta menghasilkan alumni berkelas yang siap membangun tanah air Indonesia,” ujar Alumni Fakultas Hukum UKI tahun 1981 ini. Pada pelantikan yang berlangsung lancar dan tertib ini, tampak juga hadir tokoh-tokoh nasional seperti Dr Teras Narang, Sabam Sirait, Saor Siagian (Ketua IKA UKI), Dr Albert Hasibuan, Prof Dr Muchtar Pakpahan dan Dr Bernard Nainggolan.

Dalam sambutan perpisahannya, Dr Maruarar Siahan menyampaikan masa periode kepemimpinannya banyak fokus untuk melakukan konsilidasi untuk penguatan kampus, sehingga ke depan UKI akan semakin maju dibawah kepemimpinan Rektor. “Sebagai rektor UKI banyak yang bisa diwariskan yang bisa dilanjutkan rektor yang baru seperti stablitasi kampus, planning UKI ke depan dan ebudjecting yang sudah diterapkan,” paparnya.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *