Gerkindo-Peran Perempuan Dalam Memberantas Korupsi

Ayo Bagikan:

Jakarta,majalahgaharu.com. Gerkindo menelenggarakan seminar yang bertajuk Perempuan dalam membangun budaya nusantara dan memerangi korupsi (20/14). Acara ini dikuti oleh Mentri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Susan Binsasi Sarumaha dari kementrian agama  dan Linda lubis sundah.

Susan mengatakan dalam kesempatan itu, kegembiraan nya karean \Kemnterian Agama menjadi pioneer dalam hal pemberantasan korupsi terbukti dengan melibatkan Dharma wanita yang tersebar diseluruh penjuru, dengan gerakan SPAK nya.

SPAK adalah singkatan dari saya perempuan anti korupsi ini adalah gerakan moral yang lahir dari keprihatinan atas survey yang dilakukan oleh KPK di Yogya dan Solo yang menyajikan fakta bahwa hanya 4% orang tua yang mengajarkan kejujuran terhadap anaknya.

Sementara Linda Lubis memaparkan agar wanita Indonesia belajar mengingat kembali akan kejayaan wanita di masalalu misalnya Tri Buana Tunggadewi seorang ratu di zaman Majapahit. “Kita sama-sama mengetahui bahwa ia adalah sosok dibalik kesuksesan Majapahit, atau saat ini kita melihat Martha Christina, Dewi sartika, Cuk nyak dien. Tetapi jangan lupa sebagai wanita kita juga berperan dalam keluarga kita dan sebagai pendidik bangsa.” Kata Linda.

Yerri Tawalujan juga tampak hadir dan mengatakan Apresiasinya dengan semua pihak baik kepada nara sumber juga kepada pihak undangan serta panitia.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *