PASKAH 2018 DI PANDEGLANG : “Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama Terjaga Dengan Baik”

Ayo Bagikan:

Pandeglang, majalahgaharu.com: Perayaan Paskah yg diadakan PGLII (Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia) Jumat Mei lalu (4/5) di Markas Yonif 320 Badak Putih kota Pandeglang, Banten, Jawa Barat ini mendapat sambutan baik dari tokoh pemuka agama se-Provinsi Banten yang hadir dalam acara tersebut  diantaranya MUI, Parisada Hindu Dharma Indonesia  dan PGLII juga Danyon Badak Putih yang diwakili Komandan Markas Mayor Dodi Herdianto serta Kakanwil Kemenag Provinsi  serta masyarakat Kristen disana.

Dalam sambutanya Ketua MUI Dr. H.A.M. Romly mengedepankan pentingnya toleransi umat beragama sehingga kerukunan terjaga, Sedangkan Mayor Dody mengatakan kerukunan terus dikedepankan agar keakraban umat yang ada di Pandeglang terjaga dengan baik. Kehadiran mereka tidak lepas dari peran panitia dan pemerintah setempat.

Umat Kristen di kota Pandeglang rindu sekali akan adanya gereja yang selama ini didambakan, kata Pdt Dr. Freddy Soenyoto yang disampaikan dalam khotbahnya didepan ratusan jemaat yang hadir. “Dalam Tema acara Paskah ini Bangkitlah, Menjadi Terang yang artinya kita harus hidup dan menerangi bagi umat kristiani. Kita harus proaktif tidak pasif agar kita tidak takut dalam memuji tuhan, karena kegiatan ini tidak pernah ada di Pandeglang, ungkap Freddy.

Selama ini mereka ibadah di kota terdekat, seperti Serang, Tangerang dan sekitarnya, “tetapi bila ada gereja disini akan lebih baik lagi buat umat,” jelas Freddy.

 

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *