Natal Nasional 2018 di Rayakan di Medan, Sumatera Utara

Ayo Bagikan:

Jakarta. majalahgaharu.com – Sudah menjadi agenda tahunan bahwa natal nasional akan digelar, rencananya tahun ini tempat perayaan natal akan diadakan di Medan bertempat di gereja GBI-nya Pdt Bambang Jonan di Jalan Jamin Ginting KM 11,5. Hal itu dibicarakan dalam rapat Perdana Perayaan Natal 2018 diselenggarakan di Grha Oikumene yang dihadiri Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly dan jajaran lengkap panitia. Natal tahun ini akan diadakan di Medan, Sumatera Utara (Sumut) tanggal 29 Desember 2018 dan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

“Natal Nasional 2018 harus diselenggarakan semenarik mungkin dan harus sakral. Karena tahun ini memang giliran Sumut setelah tahun-tahun lalu diselenggarakan di Indonesia Timur,” kata Dr. Yasona Laoly sebagai Ketua Umum Natal Nasional 2018 di Rapat Panitia Natal 2018 di Grha Oikumene, Kamis (20/9/2018). Adapun tema natal kali ini, kata Menteri Hukum dan HAM, seperti diberikan PGI dan KWI adalah Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita. “Nanti bisa kita rubah sedikit menjadi “Yesus Kristus Hikmat bagi Seluruh Bangsa,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa tahun 2018 ini Sumatera Utara terpilih menjadi tuan rumah Natal Nasional 2018 setelah dimulai dari Papua, NTT dan Kalimantan. Peserta Rapat gabungan dari pusat dan daerah. Sebagian bupati-bupati dilibatkan dalam kepenitian seperti Bupati Tobasa, Taput, Humbahas, Samosir, Simalungun, Karo, Dairi dan kabupaten di Nias. Direncanakan Natal 2018 di Medan akan dihadiri sekitar 20 ribu orang.

 “Hall Gereja GBI sendiri daya tampung 20 ribu orang. Dengan hall utama bisa diisi 7000 kursi dan luas selasar kiri kanan 5000 orang. Jadi sangat representatif untuk perhelatan besar,” tuturnya. Namun demikian menunggu kepastian daya tamping akan dipastikan bulan November seperti yang diungkapkan Pdt Bambang Jonan yang juga panitia pelaksana ini. Rapat berikutnya akan membahas segera dijadwalkan dengan mendengar masing-masing seksi untuk mengajukan program kerja serta anggaran. [RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *