Konser Musik “Tanpa Syarat” Album “Purify” NDC Praise and Worship di Baywalk Pluit City

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com – Gereja Bethel Indonesia jemaat Nafiri Allah, yang kini lebih dikenal dengan sebutan NDC (Nafiri Dicipleship Church) Ministry menggelar konser musik dan live recording untuk yang ketiga kalinya di Baywalk Pluit City, Jakarta Utara. Melalui NDC Worship yang merupakan tim Praise and Worship dari NDC Ministry yang digembalakan oleh Senior Pastor Josia Abdisaputera sebelumnya di tahun 2015 telah merilis album perdana mereka yang berjudul “NDC Worship Live at Baywalk”, dimana album ini telah menjadi berkat bagi banyak gereja dan umat kristen di Indonesia. Tahun 2017 NDC Worship kemudian merilis album berjudul “Faith” yang direkam secara live recording.

Malam tadi, (20/11) kembali digelar konser musik dan live recording yang untuk album musik dan pujian terbaru yang dilabeli “PURIFY” di NDC Baywalk Pluit City, Jakarta Utara. Sebelum konser, didahului konperensi pers yang dihadiri media-media kristiani dan komunitas medsos. Gembala Sidang GBI NDC Pdt Josia Abdisaputra, MTh mengungkapkan bahwa oleh Anugerah Tuhan maka kita semua sudah diampuni karena itu kita harus memuliakan Dia. “Karena kita sudah diampuni maka kita harus memuliakan Dia. Salah satunya lewat lagu-lagu yang dimurnikan dalam album Purify ini, yang akan memotivasi kita untuk selalu memuliakan Yesus. Dengan demikian seluruh jemaat semakin memahami imannya,” tutur Pdt Josia.

Lebih jauh Pdt Josia mengungkapkan sejak Album kedua “Faith” di 2017 maka dalam proses pemilihan tema berikutnya, mengandalkan bagaimana pendekatan Tuhan dalam proses album berikutnya. Penentuan tema harus mendapatkan sesuatu dari Tuhan. “Ada khotbah-khotbah yang sifatnya serie tiap bulan. Ada keterkaitan dalam proses itu, walau beriman harus memahami bahwa kehendak Tuhan yang terbaik. Makanya kita harus tunduk total,” cetusnya.

Sementara Joseph S. Djafar yang dipercaya menjadi music director bersama Ucok Rajagukguk mengakui bahwa sangat sulit mengumpulkan materi. “Kita memang hati-hati, misalnya pemilihan kata-kata yaitu contoh kata Tanpa Syarat dan lain-lain. Karena itu cukup lama pembuatan lagunya, karena pemilihan kata beragam. Sekarang udah lebih dewasa karena sudah album ketiga,” ujarnya. Ditambahkan, dalam album kali ini ada dua belas lagu seperti Senada Dengan Surga, Kunyanyikan KebaikanMu, Kunaikkan Syukurku dan lainnya. “Ada 12 lagu yang digunakan dan ada sisa 8 lagu yang disimpan yang nanti bisa dipergunakan berikutnya,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pdp Adrianto Dernatra menambahkan bahwa terselenggaranya konser dan live recording ini berkat kerja keras semua pihak yang banyak terlibat. “Kami bersyukur kepada Tuhan dan juga kepada NDC Worship, karena semua sangat berkontribusi dan antusias.” [RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *