Pelantikan Pengurus DPW/DPD MUKI (Majelis Umat kristen Indonesia) Sulawesi Utara

Ayo Bagikan:

Manado, majalahgaharu.com – Pada Senin 21 Januari 2019 bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara tepatnya di ruang pertemuan utama CJ Rantung dilangsungkan pelantikan DPW MUKI Prov Sulut oleh Ketum DPP MUKI (Djasarmen Purba) dan pelantikan DPD MUKI (5 Kab/Kota) oleh Ketua DPW MUKI Prov Sulut (Moody Rondonuwu) yang berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan yang dihadiri sekitar 200 orang ini terdiri dari pengurus MUKI yang dilantik dan para Undangan. Hadir dari DPP MUKI adalah Ketum, Sekjen dan Wasekjen yang sekaligus juga Korwil Sulut.

Dalam sambutan pelantikan Ketum MUKI (Djasarmen Purba SH) menyampaikan bahwa sejak DPP MUKI memberi pembekalan kepada para calon Pengurus pada 17 Desember 2018, telah terjadi percepatan perkembangan MUKI di Prov Sulut dengan terbentuknya jaringan al dgn Pemprov Sulut cq Gubernur Sulut Bpk Olly Dondokambey. Bahkan pengurus MUKI diterima Gubernur audensi dan beliau bersedia menjadi Ketua Dewan Penasehat DPW MUKI Sulut dan ruang kantor Gubernur dijadikan tempat pelantikan. Lebih lanjut Ketum mengatakan hubungan dengan Lembaga Sinode Gereja cukup Harmonis dan itu adalah nilai tambah bagi kita semua dan tentu juga dengan tokoh-tokoh Kristen yang ada di Sulut yang nantinya menjadi mitra strategis dalam berbagai kegiatan MUKI SULUT.

Dengan dilantiknya 5 Kab/Kota DPD MUKI, berarti tecapai target lebih 25%. Diharapkan dalam waktu singkat akan dilantik juga DPD MUKI Kab/Kota lainnya sehingga di seluruh kab/kota MUKI hadir dan dekat dengan masyarakat. Disamping itu dalam tempo relatif singkat telah terbit Surat Kesbangpol dan hal ini harus dilanjutkan oleh semua DPD.

Menurut Ketum, Pengurus DPW yg dimotori Ketua Ir. Dwight Moody Rondonuwu bergerak sangat cepat. Untuk itu sudah sepatutnya DPW Prov Sulut mempersiapkan proposal untuk dana pembinaan dari APBD kepada Pemprov yang menjadi hak dari ormas. Pelantikan DPD MUKI oleh Ketua DPW dilakukan serentak. Dalam pidatonya Ketua DPW (Moody Rondonuwu) minta kepada Pengurus DPD yg baru dilantik bisa sinergi dan kerjasama sesama Pengurus dalam memperjuangkan kepentingan umat yg tercermin dalam visi misi MUKI. Bahwa asset utama MUKI yaitu bisa membentuk jaringan di seluruh Prov Sulut. Ketua DPW MUKI Sulut mengharapkan kepada seluruh Pengurus DPW maupun DPD agar bisa menjadi unggul dalam memperlengkapi portofolio organisasi.

Acara diselang-selingi dengan menghadirkan koor dan pujian dari berbagai denominasi Gereja. Pada akhir acara DPP juga diberi kesempatan untuk melaunching Website DPW MUKI Sulut. Sebelum upacara Nasional dan Pelantikan didahului dengan Ibadah dan Ibu Pdt Joice Raranta/Wasekjen MUKI memimpin ibadah.  Dalam perenungan Firman Tuhan, MUKI diajak belajar dari Musa yang membagi kewenangannya pada orang-orang yang patut dan dipercaya. Organisasi juga demikian ada pengabdian, ada loyalitas, ada struktur yang harus dipatuhi. Kepemimpinan Musa menjadi contoh yang dapat diterapkan di MUKI.

Gubernur Olly Dondokambey usai acara menjamu makan malam rombongan MUKI di sebuah Rumah Makan dikawasan kuliner Manado. Dalam acara pelantikan beliau diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Edison Muniang yang mengajak semua anggota MUKI mendukung dan membantu pemerintah Sulut dan mensukseskan program pemerintah secara nasional. Dalam kesempatan terpisah Sekretaris DPW MUKI SULUT (Pdt.Alferts Daleno) mengatakan secara administrasi portofolio DPW sudah terpenuhi,  tetapi harus bekerja keras untuk membantu DPD dalam memenuhi portofolio termasuk pembentukan pengurus di kecamatan sebagai syarat dalam UU ORMAS.

Sukses acara ini tidak terlepas dari kekompakan dan kesediaan bahu membantu dalam melayani dari semua anggota MUKI, Pdt.Hiskia selaku Ketua Panitia yang juga Ketua DPD MUKI KOTA MANADO patut berbangga karena dalam waktu yang singkat semua dapat dikoordinir dengan baik. [RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *