Pdt Gomar Gultom dan Pdt. Jacky Manuputty Terpilih Ketua Umum dan Sekum PGI 2019-2024

Ayo Bagikan:

Waingapu, majalahgaharu.com- – Panitia Nominasi SR PGI XVI yang bersidang di GKS Payeti Cabang Praiwora Selasa 11/11/19 baru saja memilih siapa yang terpilih menjadi pengurus PGI 2019-2024 dan akhirnya berdasarkan informasi salah satu anggota nominasi telah menyatakan  memilih Pdt Gomar Gultom, MTh  menjadi Ketua Umum PGI 2019-2024 dengan meraih 79 suara sementara dua pesaingnya Pdt Albertus Patty meraih 32 suara dan Pdt Tuhoni Telambanua meraih 12 Suara, sedangkan Pdt. Jacky Manuputty terpilih sebagai sekretaris umum sebagai calon tunggal.

Ketika dihubungi majalahgaharu.com  Pdt Gomar Gultom   menyatakan mengucapkan terimakasih kalau pemilihan ketua umum hanya berlangsung sekali putaran selanjutnya Gomar mengajak  tetap menghormati apa yang diputuskan oleh panitia nominasi dan itu adalah sebuah amanat dan sangat disyukurinya.

“Saya kira yang pertama, saya ucapkan puji Tuhan dan terimakasih kepada pemilih yang telah memilih dan  mempercayai saya untuk dapat memimpin PGI ke depan. Yang kedua, bahwa ini adalah amanat besar XVII di peserta SR PGI yang musti diemban dengan baik. Karena itu, saya berjanji akan menjaga kepercayaan itu,” ujarnya sesaat setelah terpilih.

Pada kesempatan itu, Pdt Gomar Gultom juga menyampaikan akan menjaga hubungan baik dan menjalin kerjasama dengan dua kandidat Pdt Albertus Patty dan Pdt Tuhoni Talembanua dalam memajukan PGI ke depan.

Sampai berita ini diturunkan, proses pemilihan Sekretris Umum PGI  yang sementara unggul adalah Pdt Jacky Maniputy dan dilanjutkan pemilihan Ketua, Bendung, Wasekum dan MP.

Sementara Markus Kadis Perikanan dan Pertanian sebagai tuan rumah sekaligus panitia SR PGI ke 17, mengucapkan selamat atas terpilihnya Pdt. Gomar Gultom dan Sekretaris Umum Pdt. Jacky Manuputy, Markus juga berharap agar terpilihnya ketua umum dan sekum ini mampu menjalankan kepengurusan PGI ke depan dengan baik, apalagi track record dan pengalaman Pdt Gomar sudah teruji, dan PGI tetap harus menjaga kesatuan umat . Untuk peserta mari menerima semua keputusan sidang dengan baik, karena apapun inilah hasil yang dilahirkan dalam sidang.

Dalam kesempatan ini, Markus mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat non Kristen yang telah mendukung acara SR PGI ini demikian juga TNI dan Polri dan seluruh masyarakat Sumba yang telah memberikan diri demi kesuksesan SR PGI ini.

Bagi peserta sidang Markus berharap agar selalu mengingat Sumba yang kaya akan wisatanya yang indah dan pengalaman ini agar disampaikan ke jemaat di mana para peserta sidang berada.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *