Thalia Esther Mercilita Wenas mensyukuri atas Anugerah Tuhan sebagai Atlit Nasional.

Ayo Bagikan:

Bekasi, majalahgaharu.com-Pesenam Ritmic  Cantik asal DKI JAKARTA,THALIA ESTER MERCILITA WENAS  tidak asing bagi atlit Senam Ritmic di Indonesia . Dara cantik buah hati pendeta Natanael Subali dan Meini Wenas ini sejak  kelas 3 SD di Pulau Gebang Jakarta Timur, sudah mulai tertarik lalu masuk Senam Ritmic di Raden Inten Buaran Jakarta .

Thalia gadis murah senyum ini mengaku kemampuan dalam olah tubuh berkat  didikan Ibu Negaka dan Ibu Winisari termasuk pesenam yg disegani lawan lawanya .

Thalia anak bangsa dari tiga bersaudara dari keluarga rohaniawan  yang saat ini masih tercatat sebagai mhasiswi London School ( LSPR ) Semester III Jakarta.

Thalia Esther Mercilita Wenas  mengaku sudah banyak bertanding baik di Indonesia maupun di ajang Internasional di Malaysia, Philipina, Singapore ,Thailand, Jerman  dan  Polandia.

Dan baru-baru ini meingikuti ajang Internasional Sea Games Philipina 2019, inilah sederet prestasi yang ditorehkan putri dari bapak seorang Jawa sedangkan ibu dari Manado, antaranya Sebagai  Juara Nasional Pon Remaja Indonesia Senam Ritmic di Surabaya Mendali Emas tahun 2010.

saat usai bertanding dalam ajang senam ritcmit

Peraih mendali Emas berturut turut POPNAS ( PEKAN OLAH RAGA PELAJAR NASIONAL ) 2015 , 2017, Dalam kejuaraan Pra Pon dan Kejurnas  mendapat Mendali Emas 2019, Total Gyms Internasional Gymnastics Tournament 2019 di Malaysia berhasil memborong beberapa kelas seperti 1 emas Pita,1 perak all round dan 1 perak Bola. Kemudian  di Malaysia Total Gymnastic Internasional Competation 2017 (1perak). Dalam ajang Singapore Open Thalia berhasil mendapatkan perak dan ditahun 2019 Malaysia  bulan September  dalam pertandingan Senam Ritmic Internasional di Malaysia mendapatkan Mendali Emas .

Masih banyak lagi medali yang diraihkan bahkan kalau dihitung sudah ratusan medali terang sang ayah tercinta.

Ps. Natanael Subali gembala jemaat GSPDI di Kota Baru Bekasi ini, jujur sebagai orang tua sangat bersyukur pada Tuhan melihat putri memiliki prestasi yang gemilang. Demikian juga dengan kakak-kakaknya juga merasakan hal sama, sangat bangga melihat adiknya Thalia bisa mengharumkan nama bangsa melalui kemampuan yang dimilikinya.

Tak lupa sebagai kakak mendoakan adiknya  agar tetap rendah dengan semua ini prestasi yang berhasil diraihnya, tentu sebagai  kakak selalu bersyukur kepada Tuhan atas semua yang sang adik raih.

“ Saya sangat bersyukur dengan atlet senam Indonesia  karena  keseluruhan  dalam Sea Games 2019 Senam melebihi target kata Manager Senam Indonesia Dian Arifin,”Ungkapnya.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *