RAKOR PAM NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com-Kamis, 17/12/2020 sore sekitar Pukul 16.00,- Wib. Bertempat di Ruang Pola Kecamatan Cilincing Jakarta Utara,

Dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020/2021 (RAKOR PAM DAN TAHUN BARU) . Dihadiri oleh Pengurus Gereja, Lurah, Tokoh Muslim, Pendeta, Ormas serta Tokoh Masyarakat Se- Kecamatan Cilincing yang sudah mendapat undangan sebelumnya.
Rapat bersama Camat Cilincing : Muhammad Andri, Dandim Kecamatan Cilincing : Mayor Joko Dwi serta Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio BW. Dalam penyampaiannya Kapolsek Cilincing mengatakan bahwa dalam merayakan Natal dan tahun baru amat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan Ependemi Covid-19 yang masih kita hadapi, supaya kita mematuhi Protokol Kesehatan/Protkes, demi kesehatan dan kebaikan bersama sehingga penularan Covid-19, tidak menyebar.

Pelaksanaan Lilin Jaya dimulai dari tanggal 23/12/ sampai dengan 1 Januari 2021 berlangsung selama 10 hari.

Ibadah perayaan Natal diperbolehkan tetapi dengan catatan 25% dari jumlah jemaat yang ada.

Hal itu diterapkan di daerah Cilincing karena melihat daerah Cilincing, Gereja yang memiliki paling banyak jemaatnya paling 200 0rang, Sejalan dengan Peraturan pemerintah melalui Menko Kemaritiman dan Investigasi Luhut Binsar Panjaitan, maksimal 50 orang

Demikian juga Dandim 05 Cilincing, mengatakan bahwa pengamanan Natal dan Tahun baru di jamin nyaman dan aman. Ditambahkannya pula dengan secara tegas : “Untuk membantu Bila perlu pasukan diperbantukan.

Sebelum menyerahkan kepada Camat Andre Muhammad untuk mengakhiri rapat,

Kapolsek menandaskan bahwa pembatasan tatap muka ibadah di gereja bertujuan supaya semua bisa sehat dan Natal dapat berjalan dengan lancar.

Tugas pengamanan bukan harus diminta baru dikerjakan tetapi karena sebuah tanggung jawab atas tugas, harus dikerjakan tanpa diminta.

RAKOR ditutup oleh Camat Cilincing Andre Muhammad berterimakasih sebesar-besarnya untuk kehadiran semua undangan, meminta supaya mematuhi Protkes, tidaklah mengurangi makna Natal yang sebenarnya sembari semua kita berdoa agar Tuhan segera melalukan wabah ini.

( Fridris Jimson S )

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *