Audensi Pewarna DIY ke Korem 072 Pamungkas DIY.

Ayo Bagikan:

Yogyakarta majalahgaharu Diterima langsung oleh Danrem 072 Pamungkas  Afianto. Dan segenap jajaran Korem 072 Pamungkas Senin, 30/08-2021 . Pewarna DIY di pimpin oleh Ketua  Harun Sumadi didampingi oleh  Arief sekertaris daerah pewarna DIY dan para penasehat yaitu;  Albert Yusuf Langke, Jacky Latuperisa, Daniel Damaledo.

Mengawali audensi  Arief membuka acara dengan memperkenalkan Ormas pewarna DIY dan segenap pengurus yang hadir, dilanjutkan tambahan keterangan dari  Ketua Daerah pewarna DIY Harun Sumadi yang menjelaskan bahwa Ormas Pewarna Indonesia adalan Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia yang hadir di DIY masih sangat baru yaitu kepengurusan dilantik oleh Ketum Pewarna pada 31 Juli 2021, selanjutnya mengadakan safari audensi kepada instansi pemerintah terkait spt Korem 072 Pamungkas, Polda DIY, Gubernur DIY, dan beberapa instansi pemerintah yang lain.

Dalam sambutannya Afiyanto berharap agar Pewarna DIY sebagai wadah para wartawan bisa mengorganisir anggota-anggota nya agar berkontribusi aktif kepada Program- program pemerintah khususnya “serbuan vaksinasi” di DIY yaitu segala daya upaya difokuskan sampai selesai mendukung full kepada pelaksanaan vaksinasi di DIY. Agar tercapai sampai akhir bulan Oktober tembus di 70% penduduk DIY terlayani vaksinasi.

Selanjutnya  Afianto menerangkan panjang lebar dan dalam tentang hakekat berbangsa dan bernegara dalam hubungannya sebaga insan yang beragama. Agar tidak terjadi konflik dalam pelaksanaannya. Afianto menjelaskan tentang kebenaran hakiki manusia sebagai insan yang mengabdi kepada Tuhan, kepada orang tua dan leluhur, kepada keluarga, kepada sesama, kepada alam sekitarnya.

Prinsip ini masuk di semua ajaran agama…Jadi kalau beragama ya beriman yang benar, tapi kalau bernegara cuma satu harus Pancasila tegas Afianto. Menutup audensi dengan wejangan-wejangan kepada para pengurus pewarna DIY.
Acara diakhiri dengan penyerahan AD/ART Pewarna yang dilampiri susunan pengurus, SK Kemenkumham dan Arsip yang lain.

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *