Badan Pengurus Pusat Gereja Bethel Indonesia (BPP GBI) melaksanakan vaksinasi massal bagi warga gereja dan masyarakat umum.

Ayo Bagikan:

Jakarta Majalahgaharu Badan Pekerja Harian BPH Gereja Bethel Indonesia menggelar vaksinasi masal yang diperuntukan bagi masyarakat luas dan warga gereja . Adapun kegiatan vaksinasi ini diadakan dari tanggal 7 sampai dengan 9 september 2021.

Kegiatan vaksinasi massal ini terselenggara atas sinergitas Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma’ruf dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, beserta dukungan dari Ketua Sinode Gereja Bethel Indonesia, Dr. Rubin Adi Abraham.

Ketua PP DPA GBI Biro Networking, Dr. Andriyas Tuhenay yang juga merupakan Ketua DPP GAMKI Bidang Hubungan Gereja dan Lembaga Keumatan, ditetapkan menjadi penanggung jawab dalam acara vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Graha Bethel, Jakarta Pusat, sebagai perwakilan dari tim Staf Khusus Presiden.

“Badan Pengurus Pusat Gereja Bethel Indonesia dipilih mewakili Gereja Kristen Protestan di DKI Jakarta sebagai pusat kegiatan Vaksinasi Merdeka. Bukan hanya di Jakarta, tapi program vaksinasi ini juga dilaksanakan secara serentak di pesantren dan rumah ibadah di seluruh Indonesia,” kata Andriyas Tuhenay.

Andriyas menjelaskan, kegiatan vaksinasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa lembaga keagamaan mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Pemerintah.

“Melalui kegiatan vaksinasi ini, besar harapan kami agar Gereja dan para pemimpin Gereja dapat berperan aktif menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Kami juga berharap agar para pemimpin Gereja dapat menghimbau warga gereja untuk mengikuti program vaksin serta menyaring informasi yang beredar mengenai vaksin. Sehingga warga gereja terhindar dari berita hoax yang menyebabkan mereka enggan melakukan vaksinasi,” tambah Andriyas yang juga aktif sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Matraman.

Total jumlah vaksin dalam kegiatan yang terlaksana di Gedung Graha Bethel Jakarta Pusat sebanyak 2000 dosis. Program vaksinasi ini adalah salah satu kegiatan vaksinasi massal terbanyak di Gereja Protestan yang ada di Jakarta, khususnya di Jakarta Pusat.

“Kami bersyukur sekali kegiatan ini dapat terselenggara dengan tertib dan lancar. Kegiatan ini juga dapat berjalan dengan baik karena adanya dukungan penuh dari Kepolisian Resor Jakarta Pusat, Kepolisian Sektor Cempaka Putih, Bapak Sahat Sinurat selaku Sekum GAMKI, Ketua Umum DPA GBI, Bapak Joel Manalu dan Ketua BPD GBI DKI, Bapak Kiki Tjahjadi beserta Ibu Vera Tobing selaku Kepala Kantor BPP GBI yang telah bekerja keras bersama tim mulai dari persiapan sampai selesainya kegiatan vaksinasi,” pungkas Andriyas.

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *