GMKI Cabang Serang Mengeluarkan 5 Sikap Berkaitan dengan Pembangunan HKBP Maranatha Cilegon

Ayo Bagikan:

MajalahGaharu.Com, Serang – Menanggapi isu terkini berkaitan dengan pembangunan HKBP Maranatha Cilegon di Kelurahan Gerem, Kota Cilegon, Provinsi Banten, GMKI cabang Serang dengan ini menyatakan  5 sikap. Hal itu disampaikan Paulina Tamaran Nainggolan selaku Ketua Cabang GMKI Serang, Provinsi Banten.

“GMKI serang mengeluarkan 5 sikap untuk menanggapi isu berkaitan pembangunan HKBP Cilegon, Provinsi Banten,” tandasnya kepada MajalahGaharu.com, Kamis (22/09/2022).

Adapun pernyataan sikap tersebut adalah:

Pertama, Bahwa GMKI merupakan organisasi yang hidup dengan paham Nasionalisme dan Oikumenisme, yang menyeimbangkan pedoman hidup organisasi nya dengan tujuan mempertahankan kedaulatan NKRI dalam mewujudkan kepentingan nasional dan beriringan dengan rasa tanggung jawab dalam menumbuhkan iman Kristen sebagai anak kandung Gereja. Atas dasar pikir itu, GMKI Serang ikut hadir dan turut serta

Kedua, ebagai satu – satunya representasi kelompok mahasiswa Kristen di Provinsi Banten, kami mengetahui kota Cilegon merupakan kota yang memiliki masyarakat dari berbagai suku dan agama serta hidup rukun berdampingan satu dengan yang lainnya. Oleh karenanya, kehidupan kerukunan antar masyarakat patut dijaga oleh seluruh pkepenti kepentingan, baik pemerintah Pusat, pemerintah Kota Cilegon, sampai ke perangkat desa / kelurahan.

Ketiga, Menyatakan tetap berada dalam garis perjuangan terdepan dalam mengkawal memberantas segala macam tindakan intoleransi dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat.

Keempat, Memohon kepada pemuka agama, organisasi pemuda dan mahasiswa, dan elemen masyarakat lainnya dari lintas agama untuk ikut serta mengawal kebijakan – kebijakan pemerintah yang tidak mendukung terciptanya kehidupan masyarakat yang harmonis dan rukun antar agama, suku dan budaya.

Kelima, Meminta kepada Presiden Jokowi, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri, untuk turun langsung ke Kota Cilegon agar dapat mengatasi dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi

Demikian pernyataan sikap ini kami buat, kiranya Tuhan Yesus Kristus sang Kepala Gerakansenantiasa memberkati dan melindungi perjuangan kita semua.

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

FOKSI literasi BERSAMA BSSN Ajak Humor Dagelan Mataram Suarakan Santri Lawan Hoax

Thu Sep 22 , 2022
Yogyakarta majalahgaharu.com Forum Komunikasi Santri Indonesia FOKSI berkolaborasi dengan Badan Siber Sandi Negara menyelenggarakan literasi keamanan siber dalam bentuk kegiatan Kuliah Umum dan Talkshow Jaga Ruang Siber. melalui pendekatan Kebudayaan, Rabu, 21 September 2022 – 16:33 sosialisasi dimasyarakat terhadap bijak bermedia sosial ada Tugas Kita Bersama Dan secara Tanggung Jawab […]