Perayaan Natal Keluarga Besar STT IKAT “Meneladani Yesus”

Perayaan natal stt ikat
Ayo Bagikan:

Majalahgaharu.com Jakarta Sekolah Tinggi Teologia IKAT Jakarta sebagai lembaga pendidikan selalu konsisten dalam menghidupi perayaan-perayaan kekristenan. Tahun ini setelah sukses menggelar natal sabda dan nada oleh civitas akademika STT IKAT. Kemudian Jumat 15 Desember 2023 kembali menggelar perayaan natal bagi keluarga besar, lembaga mitra serta para dosen dan karyawan STT IKAT berlangsung di auditorium STT IKAT Jakarta.

Pendeta Dr. Sam L Tobing SH.,MH., MA., Phd di daulat menyampaikan firman atau renungan natal sore menjelang malam itu, adapaun Sam  memberi tema Meneladani Yesus dari Markus 10 Ayat 45.

Di mana Sam L Tobing juga menyaksikan bagaimana perjalanan hidupnya yang sejak kecil sewaktu di mandikan sang ibu, ibunya b erharap agar Sam kelak menjadi seorang hamba Tuhan atau pendeta. Tentu harapan ini seakan sirna karena dalam perjalanan hidupnya, Sam justru menjadi pegawai negeri.

Namun seiring perjalanan waktu, Sam mengaku beruntung saat usianya sudah tidak muda lagi Tuhan pertemukan dengan Pendeta Jimmy Lumintang yang notabene Rektor STT IKAT Jakarta.

Pertemuan yang akhirnya membawa Sam L Tobing memenuhi impian sang ibu yang pengen anak lelakinya menjadi pendeta itu akhirnya kini  terwujud. Diakui kertarikannya ambil bagian pelayanan khususnya memenuhi panggilan sebagais eorang pendeta lantaran, Sam melihat sikap Pak Rektor STT IKAT selalu tersenyum ramah sehingga menarik dirinya, bahwa inilah pelayanan yang sesungguhnya.

Sikap keramah tamahan rektor sewaktu berkunjung di kampus biru STT IKAT Jakarta, bukan saja pak rektor yang ramah tetapi semua dosen dan keluarga besar STT IKAT, senantiasa menebarkan senyum kepada semua yang datang di kampus ini.

Tentu dengan sikap yang ramah yang ada di keluarga besar STT IKAT ini memberikan teladan dan contoh bagi umat dan gereja, lanjut Sam saat itu.

Pendeta Sam L Tobing tak berhenti disitu saja, tetapi dia mengakui melalui STT IKAT dirinya merasakan dibesarkan terutama pemahamannya tentang teologia

Kembali pada tema meneladani Yesus, Sam mencoba menjabarkan apa yang bisa diteladani dari sosok Yesus tersebut. Yesus sebagai anak manusia adalah gelar yang paling disukai Yesus seperti yang tertera dalam kitab Daniel. Tuhan Yesus turun dari Sorga, tujuannya datang ke dunia adalah menebus dosa manusia. Supaya kita meneladani mengikuti dan menirunya (Mateus 20 ayat 28).

Untuk itu Sam L Tobing melalui firmanNya meminta kita  meneladani Tuhan Yesus, Karena Yesus yang datang bukan untuk dilayani tetapi melayani. Seperti yang disampaikan Tuhan sendiri bahwa makananku melakukan apa yang dikendakiNya.

Yesus lahir untuk mati karena menebus dosa manusia, artinya Dia memberikan teladan melayani sampai menyerahkan nyawa bagi mereka umat tebusannya.

Suasana perayaan natal Keluarga Besar STT IKAT Jakarta

Mungkin kita, tandas Sam bukan sampai menyerahkan nyawa tetapi Tuhan meminta kita setidaknya mau berkorban dan membantu saudara saudara kita yang perlu ditolong.

“Semangat Pelayanan natal adakah semangat  berkorban”, ujar Sam L Tobing yang akhirnya mewujudkan mimpi menjadi pendeta setelah usia 71 tahun ini bertanya.

Salah satu yang bisa dilakukan bagaimana kita memberikan korban adalah ketika ada orang tua menginjinkan anak-anaknya menjadi hamba Tuhan dan sikap ini sangat mulia. Sam menambahkan karena jika Yesus kita jadikan teladan kita tak pernah kecewa karena Dia setia dan adil

Penutupan tahun akademik ganjil

Perayaan Natal Keluarga besar STT IKAT Jakarta bersama para mitra dan donatur ini berlangsung sukses,  Dr Tonahati ketua panitia mengatakan bahwa kesuksesan perayaan natal tak lepas dari kepercayaan Rektor serta dukungan dari para dosen dan juga sponsor.

Sedangkan Dr Jimmy Lumintang rektor STT IKAT pada kata sambutannya, dengan menyapa semua yang hadir baik para dosen dan keluarga, mitra-mitra kerja serta sponsor dengan ramah. Selanjutnya Jimmy pertama mengucapkan terimakasih kepada semua pihak  yang hingga kini mendukung STT IKAT dalam karya pelayanan bidang pendidikan.

“STT IKAT selama ini banyak bermitra dari berbagai lembaga ada pelayanan KGPM, KWKI, Misi Nomensen, Awana dan PEWARNA” , tandas Jimmy yang juga penasihat PEWARNA ini.

Lebih lanjut Jimmy menegaskan sebagai tanggung jawab atas semua dukungannya, semua dosen, staf pengajar serta pimpinan selalu berusaha keras meningkatkan pelayanannya, sehingga status institusi terkait akreditasi di strata I mendapat predikat B, demikian pula strata II juga meraih akreditasi B sedangkan untuk program doktor ijin sudah diperpanjang dengan menambah point.

Terlebih karena perhatian dan kepedulian terhadap  STT IKAT baru saja mendapat bantuan videotron yang harganya cukup lumayan besar. Dan alat ini sangat bermanfaat dalam pengembangan pendidikan.

Tak lupa rektorpun mengucapkan terimakasih atas perhatian menteri Hukum dan HAM Bapak Yasona Laoly yang selalu care terhadap IKAT demikian pula dengan Pdt. Dr Sam L Tobing serta pendeta Timotius Kartiko dan juga ketua pembangunan STT IKAT.

Perayaan natal bersama keluarga besar STT IKAT dan mitra dan sponsor ini sekaligus penutupan pelayanan tahun akademik semester ganjil, namun demikian untuk pengabdian dan pelayanan masyarakat tetap berlanjut.

Perayaan natal semakin meriah dengan beberapa opersembahan antaranya trio dosen, PS Pemuda dan remaja anak-anak dosen dan staf serta sekolah minggu. YM

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BKSG LK Berdoa Bagi Bangsa Dengan Jalan Damai di Arena Car Free Day Jakarta

Sun Dec 17 , 2023
Majalahgaharu.com Jakarta Badan Kerja Sama Gereja dan Lembaga Kristen Indonesia (BKSG LK), Dewan pengurus wilayah (DPW) DKI Jakarta, Minggu 17/12/23 menggelar doa dan pujian di sepanjang areal car free day Jakarta. Marry Hadassah Ketua DPW BKSG LK nampak semangat memimpin peserta sekitar 150 an ini dengan menaikan pujian dan doa […]
BKSG LK Menggelar Jalan damai

You May Like