PEWARNA Indonesia Lantik Kepengurusan Kabupaten Bekasi

Ayo Bagikan:

Majalahgaharu.com, Kabupaten Bekasi- Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) resmi membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten Bekasi.

Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Cabang Kabupaten Bekasi ini dilaksanakan di gedung Swatantra Wibawa Mukti, kompleks pemerintahan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023).

Surat Keputusan penetapan pelantikan dibacakan langsung oleh Ketua Departemen Ekonomi Kreatif PP PEWARNA Indonesia Rikardo Marbun, usai rangkaian ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Eliger Nainggolan.

Pelaksana Teknis Ketua Pengurus Daerah PEWARNA Jawa Barat, Pdt. Anna Kezia, M.Th, kemudian secara simbolik melantik kepengurusan PC PEWARNA Kabupaten Bekasi, setelah sebelumnya mendengarkan pengucapan Janji PEWARNA oleh pimpinan dan anggota PC PEWARNA Kabupaten Bekasi.

Anna lalu menyerahkan Surat Keputusan Pelantikan juga Pataka kepada Ketua PC PEWARNA Kabupaten Bekasi, E.T. Maruap Sianturi.

Secara simbolik pula Anna Kezia memakaikan jaket PEWARNA Indonesia kepada Maruap, sebagai tanda kesiapan menerima tugas sebagai pimpinan di tingkat cabang.

Anna kemudian mengungkap dirinya merasa tersentuh atas pelantikan yang baru dilaksanakan.

Menurutnya ada sebuah tanggungjawab besar yang mengikuti dalam setiap pelantikan pengurus sehingga harus disikapi dengan menjaga nama baik organisasi.

“Terutama menjaga nama Tuhan, dan yang kedua nama baik organisasi kita. Saya ucapkan selamat berjuang kepada rekan-rekan Pengurus Cabang Kabupaten Bekasi,” ucap Anna.

Usai dilantik, Maruap Sianturi mengutarakan dirinya mengimani bahwa terbentuknya PC PEWARNA Kabupaten Bekasi merupakan sebuah bukti penyertaan Tuhan.

Padahal, lanjut Maruap, mandat baru saja diterimanya di Rapat Kerja Daerah PEWARNA Jawa Barat yang dilaksanakan 4 November lalu, di Bandung.

“Saya hanya dapat tersenyum di dalam iman, karena kalau kita mengimani maka segala sesuatu tidak ada yang mustahil di dalam Tuhan. Mari kita besarkan nama PEWARNA di Kabupaten Bekasi ini dengan penuh kepedulian,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai seniman ini.

Dalam sabutannya selaku Plt. Ketua Pengurus Daerah PEWARNA Jawa Barat, Anna Kezia mengatakan PC PEWARNA Kabupaten Bekasi ibarat “Anak Pertama yang lahir” sejak dirinya dipercaya sebagai Plt. Ketua PD Jawa Barat.

Dirinya ikut mengutarakan ke depan Pengurus PEWARNA Jawa Barat akan menyelenggarakan sejumlah program yang diharapkan dapat terlaksana dengan dukungan setiap Pengurus Cabang di wilayah Jawa Barat.

Contoh bentuk program itu, lanjut Anna, dalam bentuk sosialisasi kebangsaan.

“Program itu sendiri sudah saya komunikasikan kepada Gubernur Jawa Barat melalui Dr. Hening Widiatmoko, MA, Sahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda JABAR,” ucap Anna.

Semwntara itu Kombes. Pol (Purn) Samosir Pakpahan mewakili penasihat PC PEWARNA Kabupaten Bekasi ketika memberi sambutan sempat berkelakar ketika dirinya masih dalam masa dinas sebagai anggota bhayangkara. Menurutnya sebagai seorang perwira polisi hubungan kesehariannya dengan jurnalis cukup hangat, terutama ketika bertukar informasi.

Namun Samosir juga berpesan bahwa kebenaran harus menjadi sebuah nilai yang wajib dijunjung tinggi oleh setiap jurnalis.

“Beritakan kebenaran,” ucapnya singkat.

Acara pelantikan PC PEWARNA Kabupaten Bekasi ditutup dengan doa syukur dan talkshow bertema “Hidup Setara Sebagai Anak Bangsa.” RP

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Perayaan Natal Keluarga Besar STT IKAT "Meneladani Yesus"

Sat Dec 16 , 2023
Majalahgaharu.com Jakarta Sekolah Tinggi Teologia IKAT Jakarta sebagai lembaga pendidikan selalu konsisten dalam menghidupi perayaan-perayaan kekristenan. Tahun ini setelah sukses menggelar natal sabda dan nada oleh civitas akademika STT IKAT. Kemudian Jumat 15 Desember 2023 kembali menggelar perayaan natal bagi keluarga besar, lembaga mitra serta para dosen dan karyawan STT […]
Perayaan natal stt ikat

You May Like