KONAS BMPTKKI Sahkan AD/ART dan Pilih Ketum Baru

BMPTKKI
Ayo Bagikan:

Majalahgaharu.com Jakarta,- Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMPTKKI) menggelar Kongres Nasional (KONAS)ke-2 2024 dari 8-9 Maret 2024 di GBI Season City, Jakarta Barat. Kongres ini mengangkat tema “Kolaborasi dan Kontribusi BMPTKKI Bagi Akselerasi Mutu PAKAI Menuju Indonesia Emas 2045 (Filipi 3:14).

Sejak berdirinya BMPTKKI pada Kongres Nasional I di bulan Maret 2019, mengadakan Kongres Nasional II pada 8-9 Maret 2024 di Jakarta dengan agenda: Menerima dan mengesahkan Anggota baru, Laporan Pertanggung Jawaban Dewan Pengurus dan Dewan Pengawas, serta memilih Ketua Umum Dewan Pengurus dan Anggota Dewan Pengawas yang baru. Kongres Nasional II yang diikuti oleh sekitar 250 utusan dari PTKK di seluruh Indonesia dibuka dengan resmi oleh Dr. Jeanne Tulung, M. Th selaku Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI.

Dalam keterangannya, Ketua Dewan Pengawas BMPTKKI DR. Arnold Tindas mengatakan bahwa Kongres BMPTKKI ini merupakan amanat dari AD/ART organisasi. Dikatakan bahwa ada sekitar 30 yayasan yang menjadi pemegang suara dalam menentukan dan menjalankan AD/ART tersebut.

“Kongres (BMPTKKI) ini merupakan tindak lanjut dari Kongres di Bali yang lalu, di mana ada 30 yayasan yang memiliki HAK untuk mengubah dan menjalankan AD/ART,” jelas DR. Arnold Tindas yang berasal dari Sekolah Tinggi Teologi Harvest Internasional, Jakarta ini.

Sementara itu, Sekretaris Umum BMPTKKI DR. Stevri Lumintang mengatakan BMPTKKI dengan berpegang pada kebenaran Alkitab dan berazaskan Pancasila dan UUD 1945, BMPTKKI memiliki visi untuk mewujudkan kualitas pendidikan/ pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama semua PTKKI bagi kemajuan gereja, bangsa dan negara bagi kemuliaan Allah. Oleh karena itu tema yang diangkat harus dapat merepresentasikan visi itu.

BMPTKKI merupakan mitra Direktorat Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), sebagai “Rumah Besar Bersama” bagi semua Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen (PTKK) di seluruh Indonesia, sebagai wadah bermusyawarah, berdiskusi, bersekutu, serta bekerja sama di antara para pimpinan dan dosen PTKK di seluruh wilayah Indonesia. BMPTKKI juga menjadi wadah yang memfasilitasi kerjasama PTKK anggota BMPTKKI dengan lembaga-lembaga Pendidikan Luar Negeri demi mempercepat langkah dan memperpendek jarak untuk memajukan semua PTKK anggota-anggota BMPTKKI.

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Stevri PN Indra Lumintang Terpilih Menjadi Ketum BMPTKKI 2024-2029

Sat Mar 9 , 2024
Majalahgaharu.com Jakarta Konas BMPTKKI dihadiri hampir 300 peserta yangyang terdiri dari dosen dan pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen (PTKK) dari seluruh Indonesia, bertempat di ruang sidang GBI Season City Jakarta Barat, Jumat tanggal 8 hingga 9 2024 . Sesuai Anggaran Dasar terdapat 168 orang pemilik suara memilih Kandidat Ketua Umum […]
BMPTKKI sukses

You May Like