Sahat HMT Sinaga, SH. MKn. : “Lebih Baik Kerja Sama Daripada Rebutan Domba”

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com – Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Sejahtera di Pulo Mas-Jakarta Timur Resort Jaya IV, Wilayah XI, hari Sabtu (04/08) menyelenggarakan seminar sehari dengan tema “Menjadi Gereja yang Misioner” . Acara dibuka dengan ibadah dipimpin oleh Pdt. Wasito Sinaga Berutu, S.Th. serta sambutan oleh Bishop Pdt. Oloan Pasaribu M.Th ini berjalan dengan baik.

Seminar dilangsungkan di gedung gereja GKPI Pulo Mas yang beralamat di Jl. Mahoni No. 33, Kayu Putih Jakarta Timur,  terbagi dalam 3 sesi dimulai pukul 10.00 WIB. Sesi pertama menghadirkan Pembicara Rev. Yoon Yong Ho, M.Th (Pendeta Misi dari Gereja Presbyterian Korea) memaparkan tentang “Gereja yang Misioner” dengan moderator Pdt pardi M. Silalahi M.Th. Dan Sesi kedua yang dimoderatori oleh Pdt. Teddy M. Silalahi M.Th, tampil Haryanto Khouw M.Th. dengan bahasan “Misi Holistik dalam Konteks Indonesia.” 

Setelah makan siang bersama, sesi ketiga dilanjutkan oleh Pembicara Pdt. Oloan Pasaribu, M.Th. yang menekankan “Peranan GKPI dalam Misi Holistik,” dengan moderator Pdt. Sahala Sitompul, M.Div, M.Th. Kemudian barulah sesi terakhir diadakan Integrasi dan Follow-Up Seminar yang dipandu oleh Pdt. Humala Lumbantobing, M.Th. Dan acara ditutup oleh Pdt. Irvan Hutasoit, M.Th.

Sementara itu Sahat HMT Sinaga, SH. MKn. lebih menyarankan kepada gereja-gereja dalam rangka pelayanan, khususnya kepada masyarakat terasing. “GKPI memang sudah lama membuka pelayanan di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan membuka pos pelayanan bagi suku Anak Dalam. Kami ingin menunjukkan efektifitas pelayanan melalui kerja sama antar gereja demi pengembangan bersama, daripada masing-masing rebut domba.” [RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *