Merayakan Rentangan Kehidupan Ibu Leonie Radius Prawiro-Supit

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com – Leonie Prawiro-Supit, istri mantan Menteri Kordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, Industri dan Pengawasan Pembangunan, Radius Prawiro, Minggu (18/11/2018) sore 15.20 WIB meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSAPD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Radius Prawiro, sang suami telah meninggal dunia lebih dulu pada 26 Mei 2005 dalam usia 76 tahun. Pernikahan Radius dan Leonie membuahkan empat anak yaitu Baktinendra, Loka Manya, Triputra Yusni Prawiro, dan Pingkan Riani Putri Prawiro. Jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka di Jalan Taman Darmawangsa No.11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Radius Prawiro, sang suami telah meninggal dunia lebih dulu pada 26 Mei 2005 dalam usia 76 tahun. Selain pernah menjabat sebagai Menteri Kordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, Industri dan Pengawasan Pembangunan pada masa Presiden Soeharto, Radius Prawiro juga pernah menjadi Menteri Keuangan (1983-1988), Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (1973-1978), Menteri Perdagangan (1973-1983) dan Gubernur Bank Indonesia (1966-1968).

Ibu Bagi ormas Kristen

Kepergiannya membawa duka yang mendalam bukan saja bagi anak, mantu, cucu dan cicit tetapi juga bagi organisasi-organisasi Kristen seperti GAMKI, PIKI, GMKI, GSKI termasuk di dalamnya PEWARNA, seperti yang diungkapkan oleh sekjend GMKI, Sitorus  sebetulnya masih ada rencana untuk mengadakan kebaktian dan meminta ibu Leoni memimpinnya, namun sayang karena kesehatannya agak kurang baik makanya beliau tidak bisa hadir. Rasanya tidak akan ada lagi kebaktian bersama ibu Leonie karena ternyata Tuhan sudah memanggilnya.

Kebaktian bersama untuk mengenang perjalanan ibu bagi ormas Kristen ini, dilayani oleh pendeta Tabhita Lebang Ketua Umum Persekutuan Gereja Gereja Indonesia (PGI) sedangkan liturgos oleh ketua umum Gereja Protestan Indonesia (GPI Pdt Lies sumampauw. Sementara Ketua Umum GAMKI Michael Watimena yang juga anggota DPR RI dari Papua Barat ini dalam sambutannya bahwa peran ibu Leoni sangat besar bagaimana sepanjang hidupnya terus memperhatikan bagaimana kegerakan Kristen ini mampu menjadi berkat bagi bangsa dan negara. Tak ketinggalan Michael juga menembangkan satu pujian Hidup Ini Adalah Kesempatan.

Nampak Bakti Nendra Prawiro ketua umum PIKI juga putra dari ibu Leonie didampingi Sekjend PIKI Audi wuisan menyambut para tamu yang terdiri dari berbagai ormas Kristen serta tokoh-tokoh nasional seperti Kanjeng Ratu Hemas, Titiek Soeharto, Sabam Sirait, Purnomo Yugiastoro mantan menetri era SBY, Cornelius Ronowidjoyo, Martin Hutabarat, Pdt. Solarso Soparter mantan ketua PGI,  dan masih banyak lagi  pimpinan lembaga masyarakat lainnya.

Kehadiran banyaknya para tamu menandakan betapa dekatnya ibu Leonis kepada semua orang tanpa memandang status, golongan dan agama, selamat jalan ibu Leonie tugasnya sudah selesai tinggal kami generasi muda ini melanjutkan apa yang sudah ibu kerjakan [RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *