Frans Selawa terpilih sebagai Rasul IX di Sinode Gereja Kristen Kerasulan Indonesia

Ayo Bagikan:

Kebumen, majalahgaharu.com-Sinode Gereja Kristen Kerasulan Indonesia (GKKI) , pada waktu yang lalu tepatnya hari minggu 26 Juli 2020 melangsungkan Peneguhan dan Pentahbisan Rasul IX di Kantor Pusat GKKI, Ketug, Kutoarjo Jawa Tengah. Rasul IX yang terpilih adalah Bapak Frans Selawa menggantikan Rasul VIII Bapak Rasul Sartono.

Rasul IX Frans Selawa akan menjalankan masa bakti periode 2020-2025. Peneguhan dan Pentahbisan dipimpin oleh Rasul VIII Sartono beserta dengan Para Imam GKKI. Pelaksanaan Pentahbisan mengikuti Protokol kesehatan pandemi Covid19 yang di atur oleh Pemerintah.

Perlu diketahui bahwa GKKI memiliki 12 cabang terdiri  GKKI Citromenggalan, GKKI Kopeng, GKKI Njelok,GKKI Mbibis, GKKI Pakuran, GKKI Weton wetan, GKKI Kedungwinangun, GKKI Banyurata, GKKI Bumireja, GKKI Citamiang,GKKI Waringin sari dan GKKI SIidareja

Setelah Pentahbisan Rasul IX menyusun dan menentukan Pengurus Pusat Sinode GKKI untuk periode 2020-2025.

Dalam masa pandemi Rasul Frans beserta pengurus melakukan komunikasi aktif lewat media komunikasi yang tersedia. Bahkan sudah dibuat Whatshapp grup Pengurus Pusat GKKI.

Saat Frans ditahbiskan menjadi rasul GKKI sinode 2020-2025

Belum lama ini Rasul Frans melakukan kegiatan kunjungan ke seluruh Cabang GKKI yang berlangsung pada tanggal 13-20 September 2020. Kunjungan dimaksudkan untuk mengetahui keadaan dari tiap-tiap Cabang GKKI. Kunjungan Rasul IX Frans Didampingi pengurus GKKI pusat lainnya. Di setiap kunjungan Cabang, Rasul menerima masukan dan melihat langsung keadaan jemaat di tiap Cabang.

Selain itu Rasul IX Frans juga lakukan kunjungan Pada 18 Seprember 2020 ke GKJ “Kijahi Sadrach” Karangjasa. Kunjungan ini pun berbalas kunjungan dari GKJ KarangJasa ke GKKI pusat pada senin 21 september 2020. Dan atas kunjungan Rasul IX Frans ini, tersurat tulisan berjudul “Mencari Wiji Pitu sebagai Wiji Astuti Kanjeng Kijahi Sadrach Soerapranoto. Yang ditulis oleh Pendeta GKJ Karangjasa Setiadi

Ditulis oleh : Endharmoko S.Sos
Humas Sinode GKKI.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *