Pelantikan Panitia KONAS GMKI Tahun 2020

Ayo Bagikan:

TENTENA Majalahgaharu.com Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tentena melaksanakan Ibadah Pelantikan Panitia Konsultasi Nasional (KONAS) Tahun 2020.

Tempat pelaksanaan acara yakni di GKST Moria Tentena pada Ibadah Umum jam 18.00 wita. Minggu(15/09/2019).

Jumlah panitia yang dilantik kurang lebih 100 orang yang tersebar di wilayah Tentena, Poso, Palu, Luwuk dan Morowali. Namun yang bisa hadir hanya sekitar 20an dikarenakan tempat tinggal yang berjauhan.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Umum PP GMKI David V. H. Sitorus sekaligus melantik panitia.

Selain itu, turut hadir Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI cabang Poso dan Palu, serta senior yang berdomisili di sekitaran Tentena.

“Ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Poso khususnya Tentena untuk mempromosikan daerah serta menjadi motivasi untuk berkembang”. Tutur Ammosius RAB Meringgi, selaku Ketua Panitia KONAS.

“Sekitar 500 tamu dari seluruh Indonesia yang akan datang di Tentena. Mereka akan menjadi duta dalam menyebarkan keadaan yang baik di Tentena dan Poso”. Tambahnya.

Sekretaris Umum PP GMKI David Sitorus menyampaikan terimakasih atas kesediaan Panitia yang telah dilantik menjadi pelaksana Konsultasi Nasional GMKI 2020 dan berharap panitia dapat berjalan dengan baik sampai terlaksananya kegiatan ini di Tahun 2020.

“Terimakasih atas kesediaan pelayanan kepada seluruh Panitia yang juga merupakan senior members dan senior friends GMKI. Kiranya kepanitiaan dapat berjalan dengan baik, sehingga seluruh rangkaian acara yang akan dilaksanakan dapat berdampak baik bagi masyarakat kota Tentena dan Poso”

Dia juga menyampaikan agar generasi muda terutama mahasiswa harus tetap optimis menyiarkan nilai-nilai kebangsaan melalui kegiatan ini. Pemerintah Daerah serta Gereja Sinode GKST mendukung penuh pelaksanaan Konsultasi Nasional GMKI 2020.

“Semangat kebangsaan generasi muda harus disalurkan lewat kegiatan ini, supaya masyarakat pun dapat merasakan bahwa telah siap generasi muda untuk mengisi masa depan bangsa. Termasuk Pemerintah Daerah maupun Sinode Gereja GKST akan berperan bersama-sama dengan GMKI dalam penyiaran semangat kebangsaan ini”, lanjutnya.

Tidak hanya itu, acara ini juga dapat memperkenalkan GMKI serta mendorong anak muda Tentena untuk Kuliah dan bergabung dengan GMKI.
(Aneke Pratiwi)

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *