PS.Dr. Natanael Subali. M.Th Ketua BKSG Bersama Ani Yoeningsih Lurah Kota Baru Membagikan Sembako Ke Masyarakat Terdampak

Ayo Bagikan:

Bekasi, majalahgaharu.com-Pandemi Coronavirus Desease (Covid-19) yang berdampak terhadap pembatasan semua aktivitas masyarakat baik ekonomi dan sosial, maka akibatnya khususnya bagi masyarakat yang aktifitas ekonomi sebagai tenaga harian, sangat merasakan akibatnya pembatasan tersebut.

Karena ada himbauan untuk social distancing dan physical distancing, masyarakat yang paling merasakan adalah masyarakt kecil yang tidak bisa melakukan pekerjaan. Karena mereka dilarang berkerumun di tempat umum, serta dianjurkan tetap di rumah sehingga peluang untuk mendapatkan pekerjaan dan penghasilan menjadi sangat menurun.

“Kondisi inilah yang menginspirasi pengurus BKSG DAN GEREJA GEREJA DI HB REGENCY untuk mengumpulkan sembako sederhana serta bekerjasama dengan Gereja gereja mewujudkan bantuan sosial kebutuhan bahan pangan khususnya kepada masyarakat di sekitar Gereja di wilayah Rt 09/014 Kota Baru dan Rt 2/012.Kota Baru Bekasi Barat terdampak merebaknya pandemic Covid-19”, tandas Ps. Natanael Subali.Ketua BKSG.

Menurut Ps.Natanael Subali , tujuan utama membagi bahan Sembako ini antaranya untuk meringankan beban masyarakat terdampak, agar mereka meneruskan kehidupan untuk bersama-sama melawan penyebaran covid-19.

“Kami membagikan bahan pokok seperti beras, mie instan dan Minyak ,ikan Sarden, masker ,kecap kepada mayarakat terdampak baik disekitar Gereja kusus rt 09 dan rt 2/012 , paparnya.
Lebih lanjut bahwa aksi sosial ini dilaksanakan sungguh diberikan kepada mereka yang sangat membutuhkan.

“Dengan Aksi Sosial ini berharap menginspirasi para pihak untuk ikut peduli terhadap kesulitan sesama apalagi di saat pandemic wabah covid-19”, pinta Natanael.Subali ( Yang adalah Mantan Ketua Umum Sinode GPSDI)

Pembagian Sembako ini dilakukan atau diwakili Pengurus Pengurus RT secara langsung di Gereja GPSDI Harapan Baru Regency hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan masyarakat dalam rangka mensukseskan program physical distancing, untuk mencegah potensi penularan virus corona.

BKSG , membagikan 117 Paket sembako kepada warga sekitar gereja , dibagi untuk Rt 2/12 dan Rt 09/014 Kota Baru selanjutnya, akan membagikan ke masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Natanael juga mengingatkan kepada Pengurus yang terlibat dalam tim Peduli Kasih untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam berinteraksi dengan masyarakat. Mengingat saat ini masih di masa Covid-19.

“Di satu sisi kami berniat ingin membantu secara sosial, di sisi lain kami juga menjaga agar meminimalisasi wabah Covid-19,” katanya.

Bantuan paket sambako sebanyak 117 sembako itu diserahkan secara simbolis oleh ibu Ani Yoeningsih Lurah Kota Baru, kepada RT 09/014 Kota Baru Bekasi Barat dan Rt.2 RW 12. Kota Baru Bekasi Barat.( Yang mewakili) didampingi Ketua BKSG ( Ps. Natanael Subali)dan Wakil BKSG ( Pnt.Drs.RD.Panjaitan.dan Bendahara BKSG ( Sinema Ndraha)juga Dewan Pembina ( Ps. Pawit )serta Penasehat Penasehat BKSG Bapak / Ibu Pendeta ( Pdt.Andreas Setiawan .Pdt .Harahap.dan Pnt. Reinhat.) hadir juga Pengurus dan anggota BKSG . Drs Petrus Suratman dan Pnt.Hutaheyan juga wakil.wakil.gereja yang tergabung dalam.wadah BKSG .Seperti GPIB diwakili oleh Sdr Tepi dan Mulyadi.

Ps.Natanael Subali mengatakan sembako yang diberikan antara lain beras, minyak goreng, Indomie,Ikan Sarden kecap gula dan masker cara penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 RT 09/014 dan Rt 2/12 Kota Baru Bekasi Barat ini berlangsung singkat dan sederhana.

Sebelum dilangsungkan pembagian acara sendiri dibuka oleh Ps. Natanael Subali dan sekaligus mengucapkan terimakasih pada ibu Lurah Kota Baru yang berkenan hadir didampingi salah satu stafnya itu kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan, usai penyerahan bantuan dilanjutkan dengan sambutan Ibu Lurah Kota Baru dan terakhir sambutan pak Rt 2 /12 dan Rt 09/14 Kota Baru Bekasi Barat.( yang mewakili)

AKSI SOSIAL/ PEDULI KASIH MEMBAGIKAN SEMBAKO DIlaksanakan Rabu 13/05/20 pukul 10,00 WIB di Gereja GPSDI  Harapan Baru Regency Kota Baru Bekasi Barat.

Dalam sambutan singkatnya Ibu Lurah Kota Baru meminta agar bantuan sembako dampak pandemi COVID-19 ini diberikan kepada masyarakat Rt 09/014 dan RT 2 /012 Kota Baru yang sangat membutuhkan.

Ibu Lurah mengucapkan terimakasih kepada Pengurus BKSG dan Gereja gereja karena peduli kepada Masyarakat yang memang dampak covid19 ini banyak masyarakat yang mengalami pergumulan ekonomi karena di PHK dan ada yang diberhentikan.Ibu Lurah menyatakan Kiranya Tuhan memberkati BKSG dan Gereja gereja di Kota Baru yang selama ini menjadi mitra Pemerintah dan bekerjasama dengan Pemerintah.

“Bantuan sembako ini merupakan bantuan dari BKSG ( Badan Kerjasama Gereja )yang diperuntukkan untuk masyarakat yang betul-betul terdampak pandemi COVID-19.,” ujarnya.

Kiranya dengan peduli kasih ini akan bermanfaat bagi Pemerintah dan Masyarakat. Selanjutnya Ps Natanael berharap agar terus berdoa pada Tuhan akan Covid 19 ini segera berhenti.

Sebagai orang percaya khususnya BKSG harus dukung kebijakan-kebijakan Pemerintah dalam menangani Covid ini Sedangkan harapannya kepada pemerintah juga harus terukur memperhatikan menyediakan mempersiapkan kebutuhan dasar yaitu sembako bagi Masyarakat karena itu kebutuhan mendasar.

“Kita yakin jika Rakyat dan Pemerintah bersatu bau membahu dalam perang lawan Covid ini kita yakin waktu yang tepat wabah ini selesai diatasi berhenti total” tnadas PsNatanael Subali.yang adalah Bendum DPP API dan MPR ( MAJELIS PERTIMBANGAN ROHANI PGPI PUSAT ) Gembala Sidang GPSDI MORIA HARAPAN BARU REGENCY.

BEKASI .RABO.13 MEI 2020

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *