Rangkaian Dies Natalis ke-70 Tahun, UKI Selenggarakan Family Gathering dan Fun Walk di Monas

Ayo Bagikan:

Majalahgaharu.com, Jakarta- Mens sana in corpore sano. Ungkapan berbahasa latin yang memiliki arti “pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat”, ini, seakan selalu menjadi pengingat betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh bagi setiap manusia.

Membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh melalui penerapan pola hidup sehat ikut menjadi pesan yang diusung dalam rangkaian Dies Natalis ke-70 Universitas Kristen Indonesia (UKI). Kampanye pola hidup sehat yang dikemas dalam acara “Family Gathering dan Fun Walk UKI” itu diadakan di kawasan Silang Barat Daya Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu pagi (19/11).

Sejak pukul 05:30 pagi para peserta Family Gathering dan Fun Walk UKI yang terdiri dari mahasiswa, dosen, staf, pimpinan civitas akademika, dan keluarga besar alumni UKI, nampak antusias berpartisipasi di kegiatan yang dihadiri ribuan peserta tersebut. Seluruh peserta kompak mengenakan atribut bewarna biru, yang juga menjadi warna kebanggaan dari kampus yang didirikan pada 15 Oktober 1953, itu.

Kegiatan Family Gathering dan Fun Walk UKI dibuka langsung oleh Rektor UKI Dr. Dhaniswara. K. Harjono, S.H., M.H., M.BA. Fun Walk mengambil rute sepanjang lokasi Car Free Day dengan titik start di Silang Barat Daya Monas menelusuri Jl. Mohammad Husni Thamrin, menuju kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Kemudian, peserta kembali menuju titik awal pemberangkatan yang menjadi lokasi finish.

Family Gathering dan Fun Walk UKI mengangkat tema “Kolaborasi dan Inovasi Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”. Ketika ditemui di sela-sela Family Gathering dan Fun Walk UKI, Dhaniswara mengungkapkan bahwa selain menjadi bagian dari rangkaian Dies Natalis acara tersebut juga merupakan sebuah wujud ungkapan syukur atas perlindungan Tuhan kepada segenap civitas akademika UKI, hingga dimampukan untuk mencapai usia ke-70 tahun.

Selain itu, lanjut Dhaniswara, kegiatan ini juga merupakan ungkapan syukur atas capaian atas akreditasi “Unggul” yang berhasil diraih pada tahun 2022 lalu, sekaligus sebagai sebuah upaya mendorong segenap sivitas agar menerapkan gaya hidup sehat.

“Jadi melalui kegiatan ini kita menginginkan, bahwa kita bukan hanya sehat secara akademik tetapi juga harus sehat secara badaniah,” ungkap Rektor yang merupakan lulusan dari Fakultas Hukum UKI, itu.
“Kegiatan hari ini juga merupakan bentuk dukungan dari UKI dalam mendorong gaya hidup sehat di tengah masyarakat. Karena kita menginginkan adanya SDM unggul yang dihasilkan dari UKI, sehingga kegiatan hari ini tentunya relevan dengan tujuan kita,” imbuhnya.

Kegiatan Family Gathering dan Fun Walk UKI kemudian ditutup dengan pelayanan kesehatan gratis, senam zumba, pembagian doorprize, dan panggung hiburan yang berlokasi di Silang Barat Daya Monas, Jakarta.

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

GAMKI Laksanakan Latihan Dasar Brigade Serba Guna di Berbagai Daerah

Mon Nov 20 , 2023
MajalahGaharu.com – Dalam rangka pengaktifan kembali lembaga Brigade Serba Guna (Brigsena), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek), Latihan Dasar (Latsar), serta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Instruktur-Komando Brigsena kepada pengurus dan anggota GAMKI di berbagai daerah. “Sesuai Keputusan Kongres XII GAMKI pada bulan Mei 2023 di Kota […]

You May Like