BNN GMDM dan Pokja Jurnalis BNN Berbagi Sembako Meringankan Beban Masyakat Manggarai Jaksel

Ayo Bagikan:

Majalahgaharu-Jakarta Situasi pandemic yang sudah dua tahun lebih tak dipungkiri berdampak pada semua sektor kehidupan baik usaha, buruh dan UMKM maupun dibidang jasa lainnya. Tak ayal akibat turunnya perekonomian masyarakat menjadi sulit dalam memenuhi kebutuhan seharai-hari.

Dalam rangka membantu mereka yang terdampak Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) serta Pokja Jurnalis BNN, sore itu Kamis 12/ 8/21 bertempat di SDN 01 Manggarai Jakarta selatan menggelar pembangian sembako kepada masyarakat sekitar  kerjasama lurah sempat.

Arman Depari Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang didampingi Jeffry Tambayong S.H Ketua Umum GMDM dan juga Fokan serta lurah Manggarai Jakarta Selatan di depan para awak media mengatakan bahwa program pembagian sembako yang sore itu diberi tagline Bakti Sosial Gotong Royong merupakan bentuk kepedulian BNN kepada masyarakat yang terdampak ekonomi karena pandemic.

 Arman berharap bantuan ini setidaknya mampu meringankan kebutuhan masyarakat  seminggu cukup untuk dikomsumsi.

“Bantuan ini diberikan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan itulah sasaran BNN sebagai dipriotas utamanya”, tandas Arman berharap.

Mengenai isi paket bansos yang diberikan berjumlah 2.600 paket berisi beras, lauk pauk dan sejumlah makanan tambahan, sekali lagi walaupun nilainya tak seberapa tetapi diharapkan membantu masyarakat.

BNN sendiri dalam memberikan bansos sudah mulai dari sejak pandemic berlangsung tahun 2020 dan terhitung hingga tahun 2021 sudah ke Sembilan kalinya, sedangkan di tahun 2021 ini sudah ke dua kalinya.

Bersama GMDM Banten

Mengenai cara pembagian sembakonya Arman menjelaskan ada yang diberikan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan bisa juga dengan bekerjasama dengan pihak-pihak lain seperti GMDM, Kantor kelurahan dan juga instansi-instansi lainnya.

“Berbicara sasaran pemberian bansos itu sendiri imbuh Arman masih dipriotaskan Jakarta namun kini  sudah mulai melebar ke Jabodetabek”,  imbuhnya

Sementara Jeffrey Tambayong sebagai Ketua Umum GMDM mengucapkan terimakasih kepada BNN yang diwakili Deputi pemberantasan BNN Armann Depari dan Deputi pencegah BNN Sofyan Syarif serta BNN Jakarta Selatan, lurah dan semua yang turut membantu kegiatan ini.

“Kami melihat acara ini ke 9 tetapi untuk tahun 2021 acara yang kedua jadi totalnya sudah 9 kali melakukan kegiatan ini diman dimulai pada saat pandemic tahun 2020,” jelasnya

Harapannya diakhir bulan Agustus ada sepuluh ribu paket untuk bantuan kemanusian dan mudah-mudahan terlaksana dan hari ini sudah melaksanakan bagi-bagi sembako seribu paket jumlah keseluruhan pada saat ini sudah 2600 paket yang telah dibagikan.

Jefrey juga mengatakan,” Jangan dilihat dari nilainya tapi manfaatnya bagi yang membutuhkan,karena inilah bagian dari kepedulian kami dan tidak mengurangi semangat kepedulian kami membantu anak bangsa dengan Gerakan Bakti Sosial Semangat Gotongroyong.” Ungkapnya

Selaku ketua umum GMDM dan FOKAN,Jefrey mengungkapkan dengan kegiatan ini diharpkan bisa menjadi contoh untuk teman-teman yang punya kemampuan,  yang bisa mengadakan aksi sosial untuk membantu pemerintah agar masyarakat bisa mendapat makan juga, dapat divaksin dan Indonesia bebas dari Narkoba serta menang melawan covid-19, pungkasnya. .

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peringati HUT ke-76 RI, PBHM dan Matrix NAP Info Akan Berikan Kursi Roda

Fri Aug 13 , 2021
JAKARTA -Majalahgaharu  Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun, Pusat Bantuan Hukum Masyarakat (PBHM) bekerjasama dengan PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) akan memberikan bantuan sebanyak 22 kursi roda bagi penyandang disabilitas yang berada di seluruh Jakarta. Ketua PBHM Ralian Jawalsen mengatakan, bantuan diberikan dalam […]

You May Like