Jansen Marpaung : Jika Terpilih Janji Menguatkan IAPI dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Profesi Akuntan

Ayo Bagikan:

Jakarta-Majalahgaharu-Saat ini Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) membuka pendaftaran untuk calon dewan pengurus periode 2021-2025. IAPI  menetapkan kriteria calon dewan pengurus yang potensial, memiliki integritas dan kepribadian baik. Selain itu, seorang profesional, dan berpengalaman di bidang akutan. Dari web IAPI dan Instgram nya salah satu kandidat yang maju mencalonkan diri adalah Jasen Marpaung .

Akuntan professional ini berada  nomor urut 17.  Tentang sosok Jasen Marpaung  profilnya ini bisa dibaca melalui web IAPI, ternyata dia  sudah dikenal  malang melintang di dunia Akuntan Publik dan Perpajakan.

Pria berdarah Batak, lulusan Diploma IV Akademi Akuntansi Negara (AAN) serta  meraih Megister Akuntansi (M.Ak) dari Universitas Indonesia  dikutip dari Web IAPI mengatakan, Andai terpilih nanti akan membuat program kerja untuk menguatkan IAPI ke depan,  sehingga menjadi wadah yang dapat melindungi seluruh anggotanya dan peningkatan kerja sama yang konstruktif dengan pihak eksternal, terutama perihal perluasan jasa akuntan publik (Jasa Perpajakan Audit, BLU/D,  Jasa investigasi ) serta lainnya.

Yang lain, juga yang tak kalah penting  adalah meningkatkan kualitas pendidikan profesi (PPL ) dan riview mutu sehingga tercapai kesetaraan (Borderless) dalam hal rekanan juga positioning IAPI dalam kontribusi pembangunan Indonesia.  Juga akan melakukan sinergi dengan lembaga perguruan tinggi serta lembaga pengembangan Akuntasi dan Auditing lainnya.

Apa  yang diungkapkan Jansen, bukan sekadar rencana  sebab Dia sendiri  juga mempunyai Pengalaman Profesional di bidang itu. Pernah menjadi Managing Patner di Kantor Akuntan Publik ( KAP)  Jansen dan Rekan, KAP Chaeroni  dan Rekan,  juga pernah menjadi Auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Dalam bidang organisasi track record juga sudah teruji.  Jansen Marpaung pernah menjadi Ketua Komite Keanggotaan Pengurus IAPI  Periode 2013-2017 serta anggota Komite Perpajakan Pengurus IAPI 2017-2021. Sekarang masih tercatat,  Ketua Pengurus Wilayah Perkumpulan Konsultan Praktisi Perpajakan Indonesia ( PERKOPPI ) Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Bekasi  untuk priode 2020-2025.

Lebih jauh  Jasen  mengharapkan dukungan akan  pencalonan sebagai salah satu dari 12 Dewan Pengurus IAPI.  Jasen berharap mendapat  dukungannya,  agar bisa terpilih menjadi  salah satu  dari 12 Dewan Pengurus IAPI yang diselenggarakan  melalui online voting tanggal 23 Agustus 2021.

Dukungan Bapak dan Ibu yang  memiliki rekan, network  dan kolega Akuntan Publik (IAPI) sangat diharapkan untuk memberikan suaranya untuk  No.Urut 17 atas nama Jasen.

Agar lebih jauh mengenal sosok Jansen Marpaung bisa dilihat, melalui  Media IG IAPI sebagai media kampanye dan bila berkenan mohon bantuan Like dan comment untuk menyemarakkan demokrasi  untuk memilih pengurus IAPI periode berikutnya.

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *