PSMTI Peduli Kasih Hadir Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa di Bumi Cianjur

Ayo Bagikan:

JAKARTA majalahgaharu.com Diketahui sebelumnya Gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo mengakibatkan korban jiwa dan bangunan runtuh.Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menyebut, pusat gempa berada di sekitaran Sukabumi, Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11) pukul 13.21 WIB.

Melalui Peduli kasih Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) memberikan bantuan dan donasi kepada masyarakat di Bumi Cianjur, korban masyarakat yang terdampak gempa .

Dalam kesempatan ini Ketum PSMTI” Wilianto Tanta menyampaikan, hal ini kami lakukan atas dasar inisiatif PSMTI Prop Jawa Barat yang memprakarsai bantuan untuk warga Cianjur yang tertimpa bencana juga selanjutnya didukung oleh Jajaran DPP PSMTI Pusat Ucapnya ” Selasa 22 Nopember 22.

Dikatakannya PSMTI cepat tanggap dalam setiap membantu kemanusiaan dan dalam kesempatan ini PSMTI berikan bantuan paket logistik dan obat-obatan juga sejumlah uang untuk tambahan perbaikan rumah warga yang hancur akibat gempa, dengan harapan dapat meringankan beban para korban masyarakat yang terdampak ” Ucap Wilianto Tanta.

Hal senada disamping oleh Ketua PSMTI Prop Jawa Barat Bapak Suwanda Holy menyampaikan kegiatan seperti ini sudah sering kami lakukan jika terjadi di wilayah kami di Jawa Barat dan sudah dilakukan membantu masyarakat terkena bencana sejak PSMTI berdiri di Jawa Barat juga dikatakan oleh Ketua Hariannya Djoni Toat PSMTI sudah turun sejak pertama kali mendengar adanya bencana di Cianjur bahkan PSMTI Kabupaten Cianjur sudah turun malam kejadian, dan dalam bantuan ini PSMTI mengajak juga Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Prop Jawa Barat dan Persaja Pusat ” Ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Dept Kaderisasi Johnny Situwanda, mengatakan Semoga Peduli Kasih yang PSMTI berikan, dapat menginspirasi untuk tetap selalu membantu kepada sesama, untuk itu PSMTI hadir dan peduli terhadap masyarakat di Bumi Cianjur dan kami di PSMTI akan selalu membantu kepada masyarakat atau warga yang terkena musibah dimanapun ” Ujarnya.

Harapan dan doa semoga para korban masyarakat yang terdampak gempa agar dapat diberikan kesabaran,ketabahan dan juga keikhlasan dalam menghadapi musibah ini ” Tutupnya.

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

K.H. Abdul Halim Mahfudz Pesantren Tebuireng: Intoleransi Agama Menguat Akibat Tumbuhnya Eksklusivisme dalam Masyarakat

Thu Nov 24 , 2022
Jakarta¬† majalahgaharu.com¬† Ketua Badan Wakaf Pesantren Tebuireng (BWPT), K.H. Abdul Halim Mahfudz, menyebut intoleransi dan radikalisme agama semakin menguat karena tumbuhnya ide-ide eksklusivisme dalam masyarakat. Kyai Nahdlatul Ulama (NU) yang biasa disapa Gus Iim itu menyoroti kemunculan sejumlah permukiman khusus umat Muslim di beberapa daerah dan pergaulan kelompok masyarakat yang […]

You May Like