Sambut Natal, PAKATUAN Rayakan Pohon Terang

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com – Suasana Natal makin terasa di mana-mana. Seluruh dunia menyambut momen kelahiran Kristus dengan penuh sukacita. Rasa sukacita itu pula yang diekspresikan oleh Persekutuan Hamba Tuhan (PAKATUAN), dengan menyelenggarakan Perayaan Pohon Terang di GLOW Fellowship Center, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa malam (04/12/2018). Acara Perayaan Pohon Terang dimulai dengan rangkaian puji-pujian yang dibawakan oleh Paduan Suara POUK Kelapa Gading, Tania Pangkerego, Vocal Group Bless dan Choir GMIM Zentrum Jakarta Pusat.

Ketua Panitia Perayaan Pohon Terang Nova Rumondor berkata bahwa tidaklah mudah mempersiapkan acara pohon terang kali ini, terlebih waktu yang tersisa cukup singkat. Namun dia bersyukur pada akhirnya acara yang dihadiri ratusan masyarakat Minahasa di JABODETABEK itu dapat terlaksana dengan baik dan ditujukan untuk memuliakan nama Tuhan. “Kita hanya mempersiapkan acara ini selama 7 minggu,Tapi tentunya semua ini ingin kita lakukan untuk kemuliaan nama Tuhan semata,” ujar Nova.

Sementara itu tokoh Kristen Minahasa di Jakarta Pdt. Iwan Tangka dalam sambutannya di Perayaan Pohon Terang berkata kelahiran Kristus merupakan sebuah momen yang sangat ditunggu. Dia juga mengajak para hadirin untuk mengucap syukur atas penyertaan yang telah Tuhan berikan selama setahun lamanya. “Kita berterimakasih karena hari ini kita masih bisa memasuki minggu Adventus,” ujar Pdt. Iwan.

Perayaan Pohon Terang yang diselenggarakan oleh PAKATUAN bertema “Kawanua Bangkit dan Bersinar”. Menurut keterangan Pdt. Iwan Tangka, kehadiran PAKATUAN tak lain bertujuan untuk mempererat para hamba Tuhan yang tergabung di PAKATUAN, sekaligus ingin memenangkan jiwa-jiwa bagi Tuhan. “Kita sebagai hamba-hamba Tuhan ingin bersatu. Melalui PAKATUAN ini kita ingin berdoa dan memenangkan jiwa-jiwa bagi Tuhan,” katanya. Secara khusus Pdt. Iwan juga berterimakasih atas perkenanan tuan rumah, Pdt. Gilbert Lumoindong, yang telah mendukung terselenggaranya Perayaan Pohon Terang. “Ini semua karena berkat dari tuan rumah, yaitu bapak Gembala Sidang Pdt. Gilbert Lumoindong. Kami ucapkan terima kasih,” pungkas Pdt. Iwan.

Terpisah, Gembala GBI GLOW Fellowship Center Pdt. Gilbert Lumoindong mengingatkan soal inti dari pesan natal yang sering disalahartikan oleh banyak orang Kristen. Menurutnya, saat ini orang Kristen terkadang masih terjebak di dalam paradigma bahwa natal selalu berbicara soal baju baru dan hadiah baru. Padahal, tambahnya, pesan utama natal yang mesti diingat adalah bagaimana orang percaya mampu hidup jauh dari kekhawatiran, karena Kristus telah datang untuk memberikan pengampunan dan menggenapi janji. “Inti berita natal adalah berita kesukaan besar. Dalam hidup ini tantangan adalah soal biasa. Janganlah kita takut. Tuhan sudah memilih kita,” ujar Pdt. Gilbert melalui sebuah video singkat yang ditayangkan di sela-sela Perayaan Pohon Terang.

Perayaan Pohon Terang yang diadakan oleh PAKATUAN turut dihadiri oleh para hamba Tuhan, jemaat lintas gereja di Jakarta, serta tokoh yang berasal dari Sulawesi Utara. Mereka di antaranya adalah Pdt. Palulus Rumambi, Pdt. Dr. Conrad Supit, Pdt. Shephard Supit, Dr. Magit Les Denny Tewu S.E.,M.M, serta Ketua Dewan Pimpinan Pusat K3 (Kerukukan Keluarga Kawanua) Angelica Tengker. [RA/RM]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *