MKN Gandeng Febi Febiola dan Franky Sihombing Jangkau Masyarakat Kolong Tol Pluit

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com- Yayasan Mutiara Kasih Negeriku (MKN) pada Kamis pagi (12/03/2020) kembali mengadakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang ditujukan bagi anak-anak dari masyarakt kurang mampu di sekitaran kolong Tol Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Namun berbeda dengan biasanya, pada kesempatan kali ini MKN turut menggandeng Febi Febiola dan Franky Sihombing.

Febi dan Franky datang menyusuri pemukiman kumuh untuk kemudian bersama-sama MKN berbagi sukacita dengan anak-anak binaan Smart School MKN di tempat itu. Keduanya kemudian berbaur, menyapa dan turut membagikan sejumlah bingkisan berupa suplemen makanan kepada para anak binaan.

Selama acara berlangsung, masyarakat setempat nampak antusias karena kedatangan Febi maupun Franky. Mereka nampak berjejal untuk melihat dari dekat artis sinetron dan musisi kenamaan Indonesia, itu.

Keduanya pun nampak terus melempar senyum kepada masyarakat sekitar yang antusias dengan kedatangan mereka. Sesekali Febi juga meladeni masyarakat yang mengajaknya wefie.

“Ya Allah mimpi apa saya semalem? Sampe ada artis mau dateng ke tempat kita begini. Duh semoga nanti kesampaian fotoin cucu saya sama Febi,” ujar salah seorang ibu kepada Majalah Gaharu, di lokasi.

Usai acara, Febi sempat menuturkan kepada awak media  tentang pentingnya peranan orangtua dalam menyosialisasikan gaya hidup bersih sejak dini. Dirinya juga mendorong semangat para orang tua untuk bisa memperhatikan gizi bagi anak-anak mereka.

“Yang pasti kebersihan ya. Terus di sini kan banyak anak-anak kecil pastinya kebersihan harus terus diperhatikan dan juga gizinya,” ucap Febi yang merupakan Duta MKN.

Sementara itu Ketua Yayasan Mutiara Kasih Negeriku Agusten Harahap memberikan penjelasan soal tujuan kegiatan MKN yang sengaja membidik masyarakat prasejahtera. Menurutnya, MKN memang lahir dari masyarakat yang peduli dengan pendidikan generasi muda Indonesia.

“Kembali lagi saya ingin menyampaikan bahwa maksud kami dari Mutiara Kasih Negeriku mendatangi tempat ini adalah menjangkau anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan formal, hingga kita mencoba, berusaha, membantu pemerintah, bekerjasama untuk bisa memberikan kepada mereka pendidikan informal yang sesuai dengan kebutuhan mereka.  Karena itu memang tuntutan dari Undang-Undang Dasar kita, mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucapnya.

Agusten juga mengungkapkan terima kasihnya kepada PT Moment Global Internasional atas partisipasinya mendukung kegiatan MKN dengan produk-produk andalan yang mereka miliki.

“Kita selain proses belajar-mengajar seperti biasa, dari jam 07:00 sampai dengan jam 14:00 WIB, kami juga menyuplai anak-anak dengan vitamin dan juga kelengkapan gizi lainnya. Untuk vitaminnya kami didukung dari PT Moment Global Internasional, yang sangat mendukung kegiatan kami melalui vitamin dan pelengkap gizi anak lainnya,” imbuh Agusten.

Di kesempatan yang sama Manajer Area Barat Indonesia dari PT Moment Global Internasional, Faisal Effendi, menuturkan bahwa pihaknya bersukacita karena bisa ikut berpartisipasi di kegiatan pagi itu. Faisal mengatakan, mencukupi kebutuhan vitamin anak-anak binaan MKN adalah salah satu fokus dari perusahaannya. Menurutnya, Asupan multivitamin sangatlah dibutuhkan oleh kaum anak yang sedang memasuki masa pertumbuhan dan masa sekolah.

“Selain bentuk edukasi, kita juga menginginkan agar anak-anak ini selalu sehat. Kami dari PT Moment Global Internasional ini hanya bisa membantu atau memberikan tambahan semacam vitamin ataupun Propolis. Apalagi saat cuaca seperti ini kan salah satu yang dibutuhkan adalah nutrisi. Nah yang kami ketahui itu adalah Propolis ini sangat bagus untuk menangkal bakteri, virus dan jamur. Jadi itu sangat membantu,” pungkas Faisal.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *