Pertemuan rutin Pejabat GBI Wilayah Jakarta Utara

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com-Oleh Anugrah Tuhan Yesus, Pada hari ini Sabtu 19/9/2020 tepat pukul 10.00 wib, berlangsung pertemuan pejabat/Hamba-hamba Tuhan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Wilayah Jakarta Utara yang diadakan sekali sebulan.

Seyogyanya pertemuan seperti ini dilaksanakan dengan tatap muka tetapi kali ini dengan via Zoom meeting karena Covid-19.

Pdt. Murcahyo sekretaris GBI wilayah Jakarta Utara tampil sebagai pemandu acara dan Firman Tuhan dibawakan oleh ketua BPD Pdt. Kiky Tjahjadi M.Th, dengan mengambil Nats 2 Korintus 4:14-18 dengan : Topik
“Prespektif hidup kekekalan” antara lain :

Pertama, manusia batiniah yang bisa dan harus diperbaharui setiap hari. (ayat 16).
Dijelaskan bahwa walaupun kita lemah, usia tua, fisik lemah malah kita bisa disematkan gelar “TOP” (tua ompong peot). Itu hanya sementara karena kita menuju kepada kekalan.

Dua, Melihat kepada kemuliaan kekal dibalik penderitaan yang kita alami sekarang. Artinya walaupun banyak penderitaan yang kita hadapi terlebih sebagai pelayan Tuhan, utamanya dengan Covid-19 yang tidak bisa diajak berdamai, dibutuhkan kesabaran dan penuh percaya bahwa Allah tidak pernah membiarkan kita. (Ibrani 13:3). Ditambahkannya pula sangat jelas dalam menghadapi semua tantangan yang menghalangi kita dalam melayani Tuhan, Firman Tuhan menjadi pegangan kita seperti tertulis dalam Alkitab yang berbunyi : “Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita”. (Roma 8:18).

Ketiga, Tidak memperhatikan yang kelihatan karena yang kelihatan bersifat sementara. Dengan mencontohkan dua belas pengintai tanah kanan ; sepuluh orang yang bersikap pesimis dan tidak percaya pada penyertaan Allah sehingga kembali mereka membawa kabar negative, tetapi 2 orang yang percaya sungguh pada Penyertaan Allah, tentu saja membawa kabar positif yang memberikan semangat dan optimisme pada bangsa Israel akan janji Allah. (Bilangan 13).
Di sisi lain untuk mempertajam kotbahnya disampaikannya pula perihal waktu bangsa Israel dikepung bangsa Aram, tetapi atas nasihat abdi Allah yaitu Elisa, supaya mereka jangan takut karena lebih banyak yang menyertai mereka (Israel) dibandingkan dengan bangsa Aram (2 Raja-raja 6: 8-23).

Focus kita bukan pada masalah tetapi focus kita harus padaTuhan, janji-janji-nya dan Firman-Nya. Dalam mengakhiri kotbahnya ditekankann kita harus terus maju melayani Tuhan, setia sampai Tuhan Yesus datang kembali dan harus mematuhi protkes (protokol kesehatan) (3M) yaitu : memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Selesai ibadah Ketua Perwil GBI Jakarta Utara Pdt. Michael Halim, menyampaikan ucapan trimakasih buat Firman Tuhan dan kepada kehadiran para hamba Tuhan/pejabat dan meminta supaya pertemuan seperti ini tetap berlangsung untuk mempererat tali persaudaraan di antara hamba-hamba Tuhan.

Doa penutup dan berkat dibawa kan oleh Pdt. Maringan Tampubolon S.Pd yang juga sekretaris BPD GBI DKI Jakarta.
(Pdp. Fridris Jimson S. STh)

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *