PC Pewarna Jakut/ Kep. Seribu Satukan Langkah Menuju Pelantikan

Ayo Bagikan:

Majalahgaharu-Jakarta Bertempat di Gedung GBI O’i Talita Kum, Jl. Marunda Makmur no 5, Cilincing Jakarta Utara, tepatnya Sabtu/3/7/2021, diadakan rapat pre pelantikan PC Jakarta Utara / Kep. Seribu. Acara tetap mematuhi prokes dengan memakai masker dan menjaga jarak, juga yang hadir hanya 9 orang.

Seperti biasanya setiap Pertemuan atau rapat Pewarna selalu diawali dengan Ibadah. Renungan Firman Tuhan dibawakan oleh Fridris Jimson S, dengan menekankan dua hal yang amat penting yang harus dimiliki oleh Pewarna sebagai Pewarta Nasrani yaitu : pertama : Memilki cara hidup yang baik sebagai pemberita Kristen (1 Petrus 2 :13) dan yang kedua : Memberitakan dengan tidak perlu dihantui rasa takut, karena jaminan penyertaan Pewarta yang Agung yaitu Yesus atas Wartawan Nasrani. (2 Timotius 4 : 2).

Disampaikannya “Wartawan Nasrani harus berani, jujur dan bertanggung jawab atas berita yang diliput dan disebar secara online dan cetak, sampaikanlah berita yang benar jangan hoaks, tanggalkan memamerkan atribut tanpa memperlihatkan karya sejalan dengan motto Pewarna Maju dalam Berkarya, ” tandasnya.

Selesai Ibadah dilanjutkan tentang hal ikhwal Pewarna oleh Ketua PD Pewarna DKI Jakarta Johan Partondi Silaban ; apa, siapa dan tugas apa yang harus diwartakan Pewarna sebagai Media Kristen melawan intoleran, radikalisme di negeri ini.

“Diharapkan Jakarta Utara juga semakin mantap untuk menyuarakan kebenaran, ujarnya”. Ditambahkan pula tentang legalitas Pewarna yang sudah tidak dapat diragukan lagi di negri ini sebagai media Kristen, di samping itu Johan Partondi mengatakan siap membantu PC Jakut/Kep. Seribu dalam Bidang Hukum, dan hal lain yang bisa dianggap perlu demi kebaikan Pewarna Jakut, selain itu PC Jakut diharapkan dapat membuat program – program Jakut yang bermamfaat untuk Jakut tentu saja selaras dengan Program PD DKI, “tandasnya.

Demikian pula Sekretaris PD DKI Jakarta Andreas Wongso, mengharapkan agar ada video – video kegiatan atau info berita untuk dimuat di Sosmed Pewarna.

Seusai pemaparan Ketua PD DKI Jakarta, Ketua PC Jakut Fridris Jimson S, menghimbau dan berharap agar semua anggota Pewarna Jakarta Utara/Kep. Seribu, tetap bersinergi dan bergandengan tangan secara internal juga eksternal dalam mewujudkan program – programnya, berkarya sambil berdoa “tegasnya.

Terakhir Ketua Johan Partondi meminta PC Jakut / Kep. Seribu, supaya melaksanakan rapat lagi untuk menentukan kandidat pengurus yang akan dilantik, kemudian menentukan domisili sekretariatnya, agar legalitas dan eksistensi PC Jakut/Kep. Seribu lebih nyata.

( Fridris Jimson S )

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *