Indonesia Cerdas Konsisten Siapkan Guru Untuk Papua dan NTT

Ayo Bagikan:

JAKARTA, MAJALAHGAHARU.COM — Lembaga nirlaba, Indonesia Cerdas (Indocer) pimpinan Pdt Dr Shepard Supit kembali mengadakan pelatihan Guru Misionaris Pendidik Transformasi (PETRA) yang dalam tiga bulan ke depan akan  dikirim ke berbagai daerah di tanah Papua dan NTT yang sangat membutuhkan. Pelatihan tersebut dimulai dengan pembukaan pelatihan dan ibadah raya di Graha Bethel, Jakarta, Sabtu (10/9/2016) dengan angkatan ke 19, 20, 21 yang berjumlah 85 orang.

Training guru PETRA yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia seperti UHN Sumut, Universitas Negeri Manado, Makassar dan daerah lainnya, akan mendapat penggemblengan sebagai modal untuk mengajar di pedalaman. Sebelum berangkat juga akan mengikuti pelatihan di I3 Batu Malang.

Pembukaan secara resmi dengan ibadah dipimpin oleh Pendeta Yonathan Wiryohadi, Gembala GBI WTC Serpong. Gembala yang peduli pendidikan ini meminta para guru misionaris yang rata-rata fresh graduated ini untuk mengingat amanat agung Yesus Kristus dalam Matius 28:18-20 saat mengutus para Murid untuk memberitakan Injil ke semua bangsa. “Kita diberi kuasa untuk memuridkan oleh Tuhan. Ini merupakan amanat agung dan sebuah anugerah,” katanya dalam khotbah itu.

Sementara, Pendeta Sephard Supit memaparkan bahwa para guru misionaris ini akan dikirim melayani untuk kemuliaan nama Tuhan dengan mendidik anak-anak di tanah Papua. “Saudara-saudara adalah penerus tongkat estafet yang sudah diberikan Tuhan. Saudara membawa masa depan bagi anak-anak di Papua. Kita rindu Papua dikembalikan untuk kemuliaan nama Tuhan, Amien..” serunya, saat berbicara didepan puluhan guru misionaris yang masih berusia belia tersebut.

Dalam angkatan ini, Kontingen dari Tana Toraja menjadi yang terbanyak, dan sempat memberikan persembahan pujian, juga dari Sulawesi Utara.

Menurut Shepard sampai saat ini total Indocer telah mengirim 6500 guru misionaris ke Papua. Dukungan dari gereja-gereja lokal setempat yang cukup berpengaruh di masyarakat Papua seperti GKI Papua, GIDI dan gereja lokal lainnya telah mendorong berjalannya program yang sudah berjalan lebih dari satu dekade ini.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *