Tampil Inovatif, Samuel Tirtamihardja Membuktikan Eksistensinya di Dunia Broadcast

Ayo Bagikan:

Tangerang, majalahgaharu.com – Pintu ksempatan dalam hidup ini selalu terbuka, namun kita suka memandang pada pintu yang tertutup dan menunggu didepannya. Tak lekang oleh waktu dan usia, selalu menginspirasi, demikian  Samuel Tirtamihardja membuktikan eksistensinya di media broadcast. Mengedepankan inovasi teknologi digital, Samuel terdepan melangkah dan merintis Radio dan Televisi Streaming yang kemudian diberi label Tirta Radio dan TirtaTV. Genap setahun, diadakanlah syukuran Rabu (19/12/2018) di Tirta Mansion Premier, Lippo Karawaci, Tangerang.

Pada sambutannya, Prof Samuel Tirtamihardja bertepatan juga berulang tahun pada hari yang sama,menyatakan bahwa dirinya selalu mensyukuri hidup dalam menggeluti pekerjaan dan pelayanan. Dua tahun lalu ia sangat memahami ketika harus kehilangan berbagai fasilitas, termasuk kehilangan teman-teman yang pergi meninggalkannya saat ia berada di titik zero. “Tetapi Tuhan menggantikan dengan teman dan sahabat baru yang membuat saya bangkit dan tetap berinovasi, dan tetap menginspirasi…” Respon terhadap siaran streaming Tirta Tv tidak saja datang dari kota-kota di Indonesia, “Saya juga kaget ada yang dari Amerika, India, Korea dan negara-negara lain di Asia dan Eropa. Bahkan ada sponsor yang mengusulkan Tirta Tv ada tayangan dalam bahasa Hindi.”

“Saya orangnya pemimpi. Saya ingat ketika menggagas Tirta Radio dan Tv. “Waktu lagi makan coto Makassar di suatu daerah sekitar tahun 2012, anak saya (Markus) bilang bagaimana kalau bikin TV. Saya akhirnya terpikirkan membuatnya dan empat bulan dapat izin TV digital. Waktu Tuhan kadang nggak sinkron dengan waktu kita. Perlu kesabaran iman, menunggu waktunya Tuhan,” kisahnya. Banyaknya tantangan dan pergumulan dalam membangun, mengingatkannya untuk percaya meski pekat langit ada warna garis merah atau kuning. Seberapa gelap hidup kita pasti ada secercah berkas sinar.

“Tahun 2017 mewujudkan radio dan tv streaming ini banyak yang tertawa dan merendahkan. Namun dengan kerendahan hati dan kesabaran Tirta Radio dan Tv ini terus hadir dan kini telah menjadi TIRTA MEDIA GROUP,” ujarnya. Sementara Markus yang juga puteranya mewakili dari Direksi Tirta Radio dan Tv, mengucapkan terimakasih kepada para vendors, pengisi content dan karyawan yang ikut bekerja dan peduli dengan Tirta TV. Semoga kehadiran Tirta Media Group bisa menjadi berkat dan menginspirasi Indonesia, dan bangsa-bangsa ke seluruh dunia. [RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *