PEWARNA dan MKN Sambangi Kolong Tol Pluit untuk Salurkan Bantuan

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com- Dampak pandemi corona (Covid-19) turut mempengaruhi kondisi perekonomian di Indonesia. Sejumlah harga kebutuhan pokok ikut meroket, termasuk obat-obatan. Warga masyarakat yang paling terbeban dengan kondisi saat ini adalah mereka yang hidup di kelas ekonomi bawah.

Rasa peduli terhadap sesama mendorong Dewan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) dan Yayasan Mutiara Kasih Negeriku (MKN) memberikan bantuan obat-obatan kepada warga masyarakat prasehatera yang tinggal di kawasan simpang kolong tol Pluit, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di TK dan SD Informal (Smart School) binaan MKN yang ada di wilayah tersebut. Thony Ermando mewakili DPP PEWARNA, dan Johan Silaban mewakili PEWARNA DKI Jakarta, secara simbolis menyerahkan sejumlah produk PT. Bintang Toedjoe kepada Ketua Umum MKN, Agusten Harahap S.Th.

“Kondisi masyarakat di sini setelah mewabahnya corona mungkin tidak berbeda dengan masyarakat di tempat lain, di mana mereka terbatas untuk bekerja dan beraktivitas, dan mungkin pendapatan mereka juga berkurang jadi memerlukan dukungan dan perhatian dari teman-teman yang punya berkat lebih,” ujar Agusten usai penyerahan bantuan, di lokasi, Rabu pagi (01/04/2020).

Agusten menjelaskan, saat ini terdapat 72 anak yang tengah mengikuti KBM (Kegiatan Belajar-Mengajar) di Smart School MKN. Namun tak jarang kegiatan belajar diikuti sampai dengan 100-an anak. Dirinya menambahkan, dengan adanya wabah dan imbauan dari pemerintah praktis seluruh kegiatan di tempat itu harus dihentikan.

Agusten Harahap lalu mengutarakan, dengan adanya bantuan dari PT. Bintang Toedjoe diharap dapat meringankan warga masyarakat dalam mendapatkan obat-obatan yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan mereka. Untuk itu dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang pada pagi itu mau bersama-sama dengan MKN menjangkau masyarakat prasejahtera, yang ada di kawasan kolong Tol Pluit.

“Terima kasih PT. Bintang Toedjoe. Produknya sangat bermanfaat baik untuk kesehatan, menjaga kondisi tubuh, supaya ketahanan tubuh masyarakat di sini bisa tetap prima menghadapi keadaan yang sekarang ini. Sekali lagi terima kasih buat PT. Bintang Toedjoe dan PEWARNA,” ucapnya.

Johan. P. Silaban mewakili PEWARNA DKI Jakarta, saat mendistribusikan bantuan, Rabu pagi (01/04/2020). Foto: T. Ermando.

Agusten menambahkan, saat ini MKN juga tengah berfokus membantu meringankan beban masyarakat yang ada di sejumlah daerah, khususnya yang ada di luar wilayah Jakarta.

“Kami juga memiliki rencana menyalurkan bantuan untuk keluarga prasejahtera. Kebetulan kami, MKN, tidak hanya ada di Jakarta. Kemarin kami mendapatkan laporan pula di Ambon, Jawa Tengah dan Riau sudah ikut bergerak menjangkau masyarakat di sekitar mereka,” tutupnya.

Usai mendistribusikan bantuan di kolong tol, PEWARNA Indonesia juga turut membagi-bagikan obat-obatan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, mulai dari pedagang asongan, pedagang warung kopi, hingga petugas kebersihan.

Kegiatan PEWARNA Indonesia membagikan obat-obatan produk PT. Bintang Toedjoe secara gratis kepada masyarakat, Rabu (01/04/2020). Foto: RP

Marpuah (42) tahun, salah seorang warga masyarakat di Penjaringan menuturkan saat ini kondisi kesehatan pernafasan memang harus mendapatkan perhatian ekstra. Dirinya meminta agar pihak pemerintah juga memberikan perhatian kepada mereka.

“Ya kita butuhlah obat-obatan kaya gini juga,” pinta ibu dengan tiga anak, ini.

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *