Sosialisasi Perda DKI “Penanggulangan Bencana” Bersama August Hamonangan Anggota DPRD DKI

Ayo Bagikan:

Jakarta, Majalah Gaharu – Masa reses DPRD DKI diisi kegiatan Sosialisasi PERDA DKI bersama Anggota DPRD DKI August Hamonangan SH, MH dari Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta terkait Penanggulangan Bencana bagi warga GG Perdamaian, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (15/02/2022).

Menurut August Hamonangan bahwa SUSPERDA tentang Penanggulangan Bencana ini penting
warga dalam rangka kesiapan menghadapi bencana.

“Selama ini BPBD itu hanya ada di tingkat provinsi, biasanya aktivitas ada di pusat saja, dalam arti di
daerah pinggiran kurang begitu diperhatikan. Lewat SUSPERDA ini kita ingin daerah yang jauh dari
pusat juga cepat ditanggapi,” tuturnya.

Lebih jauh kata August bahwa selama tahun ini sudah dianggarkan untuk Tim Unit Reaksi Cepat tanggap bencana. Kita akan lihat bagaimana efektifitasnya.

“Jadi warga DKI, termasuk yang dipinggiran, perlu diberitahu bahwa ada Tim Reaksi Cepat penanganan bencana yang siap membantu manakala ada banjir, kebakaran dan bencana lainnya,” paparnya.

Dengan demikian diharapkan, warga DKI akan cepat tertangani dan terhindar dari bencana.

“Ada kesan, kalau selama ini bencana sudah berlalu baru datang Tim Penanggupangan Bencana. Ke depan tidak boleh terjadi. Penanganan harus cepat. Nanti di DPRD akan dievaluasi keberadaan dan efektivitas Tim Reaksi Cepat yang selama memang kontrak tahunan,” imbuh ayah dua anak ini.

Tampil sebagai narasumber dan mewakili Badan Penanggulangan Bencana Daerah mensosialisasikan terkait penanganan bencana di DKI. Juga Yusuf Mujiono yang juga Ketua Pewarna Indonesia. Meski cuaca hujan, warga Kelurahan Kebagusan tetap mengikuti SUSPERDA terkait Penanggulangan Bencana.

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bupati Gunung Kidul KH Sunaryanta Hadir Dalam Perayaan HUT ke 2 DPD MUKI Gunung Kidul

Wed Feb 16 , 2022
Gunung Kidul -Majalah Gaharu  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Gunung Kidul – Daerah Istimewa Yogyakarta, merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 2, Pada Hari Sabtu,12 Februsri 2022 ,yang diselenggarakan di  GKJ Wiladeg-Karangmojo- Gunung Kidul, DIY. Acara yang di mulai Ibadah dengan Firman Tuhan disampaikan oleh Pendeta […]

You May Like