PEMBUKAAN PERKULIAHAN STT TAMAN FIRDAUS DIAWALI DENGAN IBADAH

Ayo Bagikan:

JAKARTA, MAJALAHGAHARU.COM – Dimulainya Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017 Sekolah Tinggi Theologi Taman Firdaus, Tebet, Jakarta, diawali dengan Ibadah yang berjalan khidmat, jumat (3/2/2017). Acara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa, Staff dosen, yayasan bahkan jemaat GBP Taman Firdaus ini, dipimpin langsung oleh Ketua STT Taman Firdaus Tebet Jakarta, Pdt. DR. Andy Lukman Jonathan, M.Th.

Mengambil nats pokok, Matius 28:18-20, Pdt. Andy Lukman Jonathan dalam khotbahnya menekankan soal ketaatan.  “Sebagai hamba Tuhan, kita harus melakukan perintah Tuhan. Dan melakukan perintah Tuhan, berarti kita harus memiliki ketaatan,” kata Pdt Andy. “Dalam proses pembentukan perlu ada ketaatan sehingga saat diutus kita sudah siap, karena selain sudah diperlengkapi dengan pengetahuan firman Tuhan kita juga telah diperlengkapi dengan kuasa Tuhan,” katanya lagi. Bagian akhir dari khotbahnya, Pdt. Andi Lukman kembali mengajak para mahasiswa untuk taat karena dengan ketaatan maka pembentukan sebagai hamba Tuhan akan semakin maksimal.

Dilain kesempatan, saat berbicara mewakili Yayasan Taman Firdaus, Pdt. Andy menyampaikan pesan khusus kepada mahasiswa STT Taman Firdaus agar tidak menyia-nyiakan waktu yang ada. “Manfaatkanlah peluang yang ada di STT Taman Firdaus ini, seperti tambahan-tambahan pelatihan membuat pupuk tanaman, peternakan, pertanian, dan lain-lain. Karena ini akan memperkaya anda sebagai  mahasiswa yang nantinya akan diutus di setiap wilayah/daerah di 34 propinsi,” tegas Pdt. Andy.

Sementara itu, Waket I Bidang Kurikulum yang mewakili pimpinan STT Taman Firdaus, Pdt. Johanes J. Sihombing, M.Th., dalam sambutannya kembali menegaskan soal bagaimana mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan STT Taman Firdaus. “Kesempatan yang diberikan pada anda sebagai mahasiswa, yang hanya dituntut belajar tanpa ada beban biaya sampai akhir, jangan sampai disia-siakan,” tegas Pdt. J. Sihombing yang juga gembala jemaat GBI Mawar Sharon Kota Harapan Indah ini. Menyinggung soal kurikulum dan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler, Pdt. Johanes berharap semuanya dapat menjawab vis dan misi STT Taman Firdaus. “Saya berharap program kurikulum dan ekstrakurikuler yang disiapkan, dapat menjawab visi dan misi STT Taman Firdaus,” tegasnya.

Berdiri sejak 11 Agustus 2014, STT Taman Firdaus memiliki visi menjangkau 434 kabupaten kota dan misi mempersiapkan dan memperlengkapi mahasiswa menjadi sumber daya manusia yang handal dan bermartabat dengan menyediakan tenaga pengajar yang berkarakter Kristus dan profesional. “Saat ini STT Taman Firdaus memiliki 38 mahasiswa dengan 2 Program Studi, yaitu; PAK dan Teologi,” jelas Pdt. Herry Saragih, M.Th., Waket II Bidang Keuangan yang didampingi oleh Waket III Bidang Kemahasiswaan, Natanael Domu Tipa, M.Th.

Bagian akhir dari acara pembukaan perkuliahan semester genap, diadakan foto bersama mahasiswa, staff dosen, pimpinan STT Taman Firdaus dan Yayasan Taman Firdaus. (Ronald S. Onibala)

 

 

Facebook Comments Box
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *