Pesan Malam Renungan Lilin Kebangsaan

Ayo Bagikan:

JAKARTA, Suasana kebatihan sebagai bangsa, saat ini sedikit goyah. Tak dipungkiri bahwa semua ini akibat ulah beberapa anak bangsa yang mencoba membuat gaduh dengan menebarkan isue SARA. Untuk itu bersama beberapa lembaga GMKI, PIKI, GAMKI, PGI dan Parkindo bertempat dihalaman Grha Oikumene Salembaga mereka menyatukan suara agar kembali bangsa ini bersatu.

  1. Menyerukan agar seluruh anak bangsa tetap menjunjung tinggi konsensus bangsa, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 45 dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
  2.  Mengajak seluruh anak bangsa untuk melihat ketidakadilan yang hadir dalam kehidupan masyarakat, pada Pendeta Sugianto di Tulangbawang, Ibu Patmi di Kendeng, masyarakat adat di Seko, gereja di Singkil, dan banyak lagi.
  3. Menghimbau agar segenap anak bangsa menghentikan ujaran kebencian terhadap sesama dengan alasan apapun, mari untuk kembali merapatkan barisan demi kedamaian, kerukunan dan kesejahteraan bangsa.
  4.  Mendukung pemerintah untuk mengambil langkah tegas dalam menangani polemik bangsa dan menjaga kedaulatan negara dalam kerangka konstitusi dan hukum yang berlaku.
Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *