Anies Baswedan Safari Malam Natal ke 5 Gereja

Ayo Bagikan:

Jakarta, majalahgaharu.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan natal dalam kunjungannya di 5 gereja di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Anies berpesan agar dihari Raya Natal ini, semua umat bisa menunjukan rasa persahabatan, persaudaraan dan persatuan yang kuat. Kelima gereja yang Anies Baswedan kunjungi itu adalah Gereja Katolik Katedral, Gereja Katolik Santo Andreas Kim Taegon, GBI Mawar Saron, GPIB Paulus, dan GPIB Immanuel.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam safari natal ini didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis staf pemprov, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan perwakilan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama). Anies mengatakan ini kali ke tiganya ia berkunjung ke Gereja Immanuel (GPIB Immanuel) dalam dalam kunjungannya ke gereja tersebut. “Kami ucapkan selamat hari Natal, semoga persaudaraan dan keberkatan menyertai kita semua,” Ia mengingatkan agar untuk selalu menjaga kesatuan dan keberagaman lewat interaksi serta komunikasi yang sederhana. Semoga kedamaian, kerukunan dan kesederhanaan menjadi bagian dari kehidupan kita, tambah Anies.

Ia berharap seluruh masyarakat di Malam Natal merasakan suasana damai, saling menghormati, dan menghargai sesama. “Kita bersyukur bahwa di kota ini selama 2018 kita merasakan suasana saling menghargai, menghormati kerukunan dan kedamaian yang insyaallah kita jaga terus ke depan. Di masing-masing gereja, Anies berkunjung dengan durasi berkisar 15 – 30 menit. Di sana ia berpidato soal kesetaraan dan menjelaskan bahwa Jakarta adalah kota untuk semua golongan.

Anies Baswedan juga mengundang  warga di Jakarta merayakan Natal bersama Pemprov DKI. Perayaan Natal akan dirayakan di Ancol, Jakarta Utara. “11 Januari kita akan merayakan Natal bersama di Jakarta. Ini adalah perayaan Natal pertama yang dilakukan bersama oleh masyarakat dan Pemprov,” kata Anies dalam kunjungannya di GBI Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Perayaan Natal bersama akan diselenggarakan di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara. Anies berharap perayaan bersama tersebut akan memperkuat tali silaturahmi. “Semoga Bapak-Ibu hadir bersama untuk memperkuat tali silaturahmi,” jelasnya. [RA]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *