Hadapi Pandemi Virus Corona, DPRD PDIP Gelontorkan 3000 Masker

Ayo Bagikan:

JAKARTA, mahalahgaharu.com- – Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjutak memberikan bantuan sebanyak 3000 masker ke sejumlah masyarakat di daerah Matraman, Pulogadung dan Cakung Jakarta Timur, Selasa (24/3/2020).

Gilbert mengatakan, pemberian masker ini adalah bagian dari instruksi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri agar setiap kader PDIP ikut bergotong royong bahu membahu membantu masyarakat dalam mengahadapi pandemi (penyebaran penyakit secara global-red) virus Corona atau Covid 19 dengan memberikan bantuan masker kepada masyarakat Jakarta Timur.

Diakui Gilbert, untuk mendapatkan masker sulitnya minta ampun. Bahkan, lanjutnya, untuk satu kotak berisi sebanyak 50 masker dirinya harus merogoh uangnya sebesar Rp 300 ribu. Bagi Gilbert bukan persoalan harga masker akan tetapi nyawa masyarakat yang harus diutamakan.

“Bukan hanya soal harga, tapi langkanya masker juga menjadi persoalan tersendiri. Bersyukur adanya teman yang menawarkan sebanyak 3000 masker hingga saya harus membeli untuk kepentingan masyarakat,”ujar mantan Wakil Rektor Universitas Kristen Indonesia itu.

Berdasarkan pemantauan wartawan, sebanyak 3000 masker disebar ke sejumlah wilayah, yakni Kebon Manggis Matraman, Ujung Menteng, Kayu Tinggi, Rawamangun, Rawateratai, Kelurahan Jati, Pulogadung dan Pulojahe Cakung.

Diakui Gilbert, sebanyak 3000 masker yang disebar untuk masyarakat Jakarta Timur masih jauh dari kurang. Namun, dengan saling gotong royong seluruh kader PDIP bersama-sama ikut dapat menolong masyarakat di tengah penyebaran virus Corona ini semakin cepat.

“Kita optimis pemerintah dapat mengatasi persoalan virus Corona ini bila masyarakat ikut bersama mendukung anjuran pemerintah. Badai pasti berlalu bila ada kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat,”kata Gilbert.

Menurutnya, anjuran Pemerintah setiap masyarakat bekerja di rumah, menggunakan masker, makan bervitamin, dan mencuci tangan setelah keluar dari rumah adalah bagian memutus pandemi virus Corona.

Sementara itu, warga Ujung Menteng Sri Martini sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Gilbert sebagai anggota DPRD DKI yang terjun langsung memberikan bantuan masker.

“Bagi kami masyarakat sekarang ini masker sangat berarti. Apalagi sulit untuk mendapatkannya sekarang ini. Dengan masker ini dapat memutus rantai virus Corona bagi masyarakat. Dulu waktu Pemilihan Legislatif 2019 para Anggota DPRD beri kaos ke masyarakat. Sekarang masyarakat hanya butuh masker saja gak kok gak nongol Anggota DPRD atau DPRnya, “ujar Martini.[RAL]

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *