Gereja OSZA: Siap Kerjasama Bakti Sosial dengan Semua Pihak Termasuk PEWARNA

Ayo Bagikan:

JAKARTA, MAJALAHGAHARU.COM — Dikenal dengan aksi sosialnya yang merakyat, yang kerap hadir di kantong-kantong kemiskinan dan daerah bencana, Gereja Orang-orang Suci Zaman Akhir (OSZA) tetap akan terus melakukan program bakti sosial di Indonesia. Gereja OSZA yang di Amerika Serikat dikenal dengan The Church Jesus Christ Of Latter Day Saints yang sudah lama hadir di Indonesia, tergolong salah satu gereja yang  memiliki konsentrasi kepada pelayanan bakti sosial.

Hal itu diungkapkan Elder Robert D Baird, pimpinan Gereja OSZA saat bertemu silaturahmi dengan wartawan dari Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Rabu (24/08/16) di  Restoran Central, Bulungan Jakarta Selatan.

“Kita boleh berbeda dalam hal teologia, itu tidak apa-apa mari saling menghormati tetapi kita tetap bisa bekerjasama dalam pelayanan sosial, bukan” tutur Robert D Baird yang didampingi Paul sebagai bagian hubungan luar dari Gereja OSZA. Baird  menambahkan bahwa gerejanya sangat perduli dengan bencana, penyediaan sanitasi, kursus dan program merakyat lainnya.

gosza1

“Gereja OSZA rutin mengadakan kursus gratis bahasa Inggris, kami selalu siap membantu,” ungkap suami dari Sister Virginia S Baird ini.  Gereja OSZA memang banyak program yang sangat dibutuhkan masyarakat. Beberapa tahun lalu beberapa proyek penting  seperti penyediaan air minum bersih dan sanitasi dilakukan di berbagai daerah terpencil seperti di Kaliwung Jawa Tengah dan daerah lainnya. Proyek tersebut menghabisan miliaran rupiah.

Karena itu, melalui Paul, Gereja OSZA mengajak Pewarna Indonesia dalam program pelayanan yang berhubungan dengan bakti sosial. “Kita siap bekerjasama termasuk menjadi penyedia bahan bantuan.” ujarnya terus terang.

 

Facebook Comments
Ayo Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *